JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

25 Tahun Mega Bintang, Tetap Konsisten Membela dan Memperjuangkan Kepentingan Wong Cilik

Pendiri dan pengurus Mega Bintang. Foto: dok
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Ormas Mega Bintang yang berpusat di Kota Solo merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Bulan Juni 2022 ini. Ormas ini tetap konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil dan terpinggirkan sesuai dengan slogannya yakni โ€œBolone Wong Cilikโ€.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM disebutkan, selama 25 berkiprah di masyarakat, Mega Bintang sudah menelurkan berbagai program untuk masyarakat, antara lain :

  1. Membangun 41 MCK yang tersebar di Wilayah Surakarta dan Sukoharjo. Setiap MCK disertai pengadaan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang mengampu dan mendidik putra putrid warga di sekitar MCK dan pengadaan lampu mercury untuk penerangan jalan sekitar MCK.
  2. Mendirikan LBH Mega Bintang yang selalu konsisten memberikan pendampingan dan bantuan hukum kepada rakyat kecil. Sebagian besar korban ketidakadilan adalah masyarakat tidak mampu, maka ini memerlukan pembelaan yang semestinya.
  3. Membangun dan memelihara Pos Polisi di Kota Surakarta antara tahun 2001 sampai tahun Pos-pos polisi ini dulunya dirusak oleh massa pada kerusuhan tahun 1999. Pada tahun 2021 Pos pos Polisi tersebut dirobohkan oleh Pemkot Surakarta untuk pembangunan trotoar akibat pelebaran jalan raya. Maka sejak tahun 2021 sudah tidak merawatnya lagi yang semula setiap menjelang tanggal 1 Juli dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, Mega Bintang selalu membersihkan, merawat dan memperbaiki kerusakan pada Pos-pos polisi tersebut.
  4. Membangun dan merawat sumber air serta memberikan bantuan air bersih secara berkala di daerah-daerah kekeringan di Kabupaten Sragen, Sukoharjo dan Wonogiri.
  5. Memberikan bantuan sosial kemanusiaan secara rutin, berupa sembako dan peralatan ibadah kepada masyarakat miskin di berbagai daerah di Surakarta, Boyolali, Sragen dan (ASA)
Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com