JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

7 Sayur dan Buah yang Sebaiknya Disimpan dalam Kulkas

Ilustrasi kulkas. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Lemari es atau kulkas merupakan alat elektronik yang banyak dibutuhkan untuk setiap keluarga. Kulkas digunakan untuk menyimpan berbagai makanan, minuman, sayuran dan buah.

Kebanyakan makanan, sayur dan buah jika disimpan di dalam kulkas akan tetap terjaga kesegarannya dan lebih awet bila dibandingkan disimpan diluar kulkas.

Berbagai sayur dan buah terasa lebih enak jika dikonsumsi dalam kondisi dingin saat matang dan segar. Agar tetap terjaga kesegaran dan lebih bertahan lama, berikut beberapa buah dan sayuran yang sebaiknya disimpan di kulkas

Baca Juga :  Hindari 5 Hal ini Saat Mengisi BBM di SPBU, Ini Alasannya

Lemon dan Jeruk

Dilansir dari bhg.com, lemon dan jeruk sebaiknya disimpan di lemari es karena suhu yang lebih dingin mencegahnya mengering. Buah ini akan bertahan hingga dua pekan saat didinginkan di kulkas dan sekitar satu minggu pada suhu kamar

Ceri

Ceri adalah makanan lezat yang menawarkan sejumlah manfaat nutrisi. Tapi jika tidak disimpan dengan benar, bahkan dalam satu jam saja pada suhu kamar dapat mempengaruhi kualitasnya. Buah ini membutuhkan pendinginan segera. Seperti buah beri, yang terbaik adalah membilas ceri langsung sebelum dikonsumsi.

Baca Juga :  Hindari 5 Hal ini Saat Mengisi BBM di SPBU, Ini Alasannya

Anggur

Anggur seringkali menjadi hiasan yang indah di dalam mangkuk di atas meja dapur, namun menyimpan anggur di lemari es jauh lebih baik. Bahkan, anggur dapat awet dalam kondisi paling gemuk dan paling segar hingga dua pekan di lemari es. Anggur dari supermarket sering datang dalam kantong plastik berlubang yang sangat cocok untuk menyimpannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com