JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ganjar Sering Kunjungi CFD Solo. Pengamat: Dia Ingin Mendapatkan Legitimasi Politik

Ganjar Pranowo berbaur dengan ribuan warga di CFD Solo. Foto: JSNEWS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seringkali berkunjung ke Kota Solo, dan khususnya menyempatkan mendatangi kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi.

Area CFD di Solo memang punya daya tarik tersendiri dan di kawasan ini selalu dipenuhi ribuan orang setiap minggu pagi. Ganjar terbilang cukup sering mengunjungi area ini dan berbaur dengan ribuan warga. Dalam Bulan Juni ini saja sudah dua kali dia berkunjung di CFD Solo.

Pakar Hukum Tata Negara Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dr Agus Riewanto menilai seringnya kedatangan Ganjar Pranowo ke Solo khususnya ke area CFD yang dipenuhi ribuan orang itu tentu mempunyai kepentingan politik.

Baca Juga :  Pemkot Solo Mengajak Masyarakat untuk Hijaukan Status Warna PeduliLindungi : Hijaukan Status, Aktivitas jadi Mulus

“Tidak pernah ada kegiatan politisi yang tidak punya kepentingan politik. Kalau dipahami dari situ berartikan apa yang dilakukan Ganjar pasti punya kepentingan politik, kenapa pilihannya Solo? Itu yang harus dijawab,” kata Riewanto.

Menurut Riewanto, Solo mempunyai rating yang cukup tinggi. Perhatian publik dan masyarakat besar ke Solo karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Solo. Walikotanya, Gibran adalah anak Presiden juga ada di Solo.

“Jadi dia ingin mendapatkan semacam legitimasi politik, karena perhatian publik lebih dari tempat lain. Karena corong politik lagi di Solo, jadi dia mencari momentum itu,” terangnya.

Lagi pula selama ini Agus mengatakan seperti ada semacam friksi di internal PDIP mengenai siapa calon presidennya. “Berapa kali kan dianggap Ganjar itu berbeda dengan pandangan DPP PDIP, dianggap kemlinti dan lain sebagainya. Nah, bagi Ganjar dia cari cara yang paling elegan untuk melihat apa yang dilakukan itu benar. Kemudian memiliki legitimasi politik yang mendekati dengan kekuasaan dengan mendekati Gibran yang ada di Solo dan Pak Jokowi,” jelas Agus.

Baca Juga :  Minimarket Hadir, Senjakala Toko Kelontong Warga

Dengan berusaha menempel Jokowi dan Gibran harapannya supaya dapat terkomunikasikan sampai ke DPP. Supaya dia tahu bahwa apa yang dilakukan tidak begitu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com