JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dari Gondang Sragen, Bambang Samekto Ajak Kader Dukung Cucu Bung Karno di Pilpres dan Mas Bowo di Pilkada

Ketua Fraksi PDIP Sragen, Bambang Samekto saat menyampaikan sambutan dan menyerukan kader mendukung Puan Maharani di Pilpres dan Untung Wibowo Sukowati di Pilkada Sragen 2024 saat peringatan Bulan Bung Karno di Gondang, Sragen, Rabu (1/6/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dukungan arus bawah untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani maju ke pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mulai bermunculan.

Salah satunya tergambar ketika digelar peringatan Hari Kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2022 di Gondang, Sragen.

Dalam momen peringatan Harlah Pancasila dan Bulan Bung Karno itu, Ketua Fraksi PDIP sekaligus kader senior asal Gondang Sragen, Bambang Samekto mulai menggelorakan dukungannya untuk Puan Maharani ke Pilpres 2024.

Saat memberi sambutan, legislator yang akrab disapa Totok itu menyerukan dan mengajak semua kader untuk bersatu mendukung Puan Maharani di 2024.

“Beliau Ibu Puan adalah cucu Bung Karno, tokoh proklamator bangsa ini yang merumuskan nilai-nilai falsafah bangsa ini melalui Pancasila. Dengan Pancasila yang sudah terbukti bisa menyatukan keragaman bangsa ini maka sudah selayaknya kita dukung beliau di Pilpres 2024,” papar Bambang.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Selain darah proklamator, Puan dinilai layak lantaran sudah membuktikan kapasitasnya dalam mengemban jabatan baik sebagai Menko maupun Ketua DPR RI.

Kepeduliannya terhadap persoalan masyarakat juga ditunjukkan dengan program-program bantuan seperti beras untuk rakyat serentak di daerah-daerah dan program lainnya.

Dalam kesempatan itu, Totok juga menyerukan dukungan untuk Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati pada Pilkada Sragen 2024 mendatang.

Pengalaman dua periode menjadi wakil rakyat di Provinsi Jateng dan memimpin DPC PDIP, dinilai menjadi modal kuat untuk memimpin Sragen.

“Sekali lagi. Kami mengajak semua kader mendukung Ibu Puan di Pilpres dan Untung Wibowo Sukowati di Pilkada Sragen 2024,” tandasnya.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Bambang menambahkan peringatan Bulan Bung Karno digelar untuk mengingatkan kembali jasa besar presiden pertama RI itu dalam sejarah bangsa ini.

Menurutnya ada banyak fakta sejarah mengenai Bung Karno di antaranya tanggal 1 Juni di mana Bung Karno pertama kali mengenai ide Pancasila.

“Sehingga itulah mengapa 1 Juni 1945 ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila,” terangnya.

Peringatan digelar dengan upacara dan kegiatan halal bihalal yang diberi judul “Aku Engkau Puan Saling Memaafkan”.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC Suparno, Bendahara DPC Sugiyamto, Ketua Banmus Heru Waluyo, dan anggota fraksi PDIP, Suyanto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com