JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dr Budi Utami: Self Regulation Bantu Dorong Kesuksesan Siswa

Webinar Series#3 bertema “Self Regulation, Berpikir Kritis dan Pendidikan Sains”, Rabu (29/6/2022) / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Self regulation penting bagi para siswa untuk membantu keberhasilan dalam mencapai kesuksesan dalam belajar.

Self regulation tersebut, di antaranya memiliki fungsi untuk membantu mengarahkan siswa pada kemandirian belajar, yakni mengatur jadwal belajar, menetapkan target belajar dan mencari informasi yang dibutuhkan secara mandiri.

Demikian diungkapkan oleh Dr Budi Utami, SPd  MPd dalam Webinar Series#3 bertema “Self Regulation, Berpikir Kritis dan Pendidikan Sains”, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga :  Asyiknya Asah Kreativitas Anak dengan Origami

Fungsi kedua, lanjut Budi Utami, adalah membantuk mencari informasi tentang pengetahuan dan materi pembelajaran dari berbagai sumber, memanfaatkan teknologi yang ada.

“Dan apabila mereka tidak menemukan apa yang mereka cari, guru di sekolah atau guru les dapat menjadi rujukan mereka,” papar Budi Utami, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Fungsi ketiga, adalah untuk mencapai prestasi akademik yang baik dan keempat, Siswa yang memiliki pengaturan diri yang baik, mempunyai strategi pengorganisasian informasi yang baik dalam menerima materi pembelajaran.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com