JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fakta ini yang Terjadi Hingga Komunitas AD 1 PM Indonesia Gelar Baksos di Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri

AD 1 PM
Setiawan AD 1 PM (peci hitam) didampingi Sertu Lasto anggota Koramil 14/Jatisrono menyerahkan bantuan secara langsung untuk warga asuh Panti Giri Sion. Dok. AD 1 PM
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunitas AD 1 PM Indonesia dengan dipimpin langsung sang ketua Setiawan, S.M., M.Si terus menebar benih kebaikan melalui kegiatan bakti sosial (baksos).

Kali ini baksos menyasar Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri yang merupakan Panti Asuhan Rehabilitasi Mental di Desa Pandeyan Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Jumat (24/6/2022).

Baksos tersebut dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Setiawan, S.M., M.Si yang akrab disapa Setiawan AD 1 PM bersama anggota komunitas serta Sertu Lasto dari Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728 /Wonogiri datang langsung ke Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri. Pihaknya menyerahkan sejumlah paket bantuan secara langsung untuk pasien yang dirawat di panti tersebut.

Kedatangan tim baksos AD 1 PM Indonesia diterima oleh, Ketua Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri Endang Sridewi dan Yolan Budi Sasana selaku Sekretaris.

Baca Juga :  Setyo-Imron, Tarso-Teguh, Puput-Jumariyanto, Pilih Mana Lur Warga Wonogiri?

Setiawan AD 1 PM menyebutkan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian rekan-rekan anggota komunitas AD 1 PM Indonesia untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban kehidupan sehari-hari pasien yang dirawat di panti asuhan ini serta sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” ungkap Setiawan AD 1 PM.

Ketua Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri Endang Sridewi memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta kepedulian AD 1 PM Indonesia.

“Saya Ibu asuh dari panti Giri Sion sungguh-sungguh bersyukur dan terima kasih atas kunjungan, kepedulian dari Bapak Setiawan selaku ketua dari AD 1 PM Indonesia dan bapak-bapak, Ibu semua yang berkunjung di tempat ini. Semoga ini jangan sampai kapok dalam istilah Jawa tetapi tali silaturahmi ini, kunjungan ini terus berjalan dan terus terjalin dengan ikatan kasih peduli sampai seterusnya. Saya sangat bersyukur dan terima kasih. Hanya Tuhan/ Allah yang nanti akan memberikan berkah. Tidak akan sia-sia apa yang kita pedulikan untuk mengasihi sesama kita,” ujar Endang Sridewi.

Baca Juga :  Khitanan Massal LDII Wonogiri, Hemat Jutaan Rupiah Peranak, Wabup Sebut Mirip Pilkada Serentak

Sahlan Simanjuntak pria asal Medan dan berdomisili di Jakarta merupakan salah satu pasien di panti ini. Sahlan Simanjuntak pun mengucapkan terima kasih atas bantuannya, Tuhan memberkati.

Saat ini Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri merawat 10 orang pasien laki-laki dan 5 perempuan. Pasien merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan orang dengan masalah kejiwaan (ODMK). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com