JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Final Meriah, Tim Voli Doa Ayah dan Eka Roke New Kemukus Sukses Juara Turnamen Candirejo Cup I. Pak Prapta Berharap Bisa Terus Berkelanjutan

Suprapta saat menyerahkan piala dan hadiah untuk juara putri Tim Eka Roke New Kemukus (kiri) dan Ketua Panitia Suharto saat menyerahkan tropi untuk Tim Doa Ayah yang juara I putra pada turnamen Voli Candirejo Cup I, Sabtu (25/6/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bola voli putra Doa Ayah dan tim putri Eka Roke New Kemukus sukses menjadi jawara dalam Turnamen Bola Voli Candirejo Cup I tahun 2022 di lapangan voli Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen.

Gelar juara diraih usai kedua tim tampil memukau di babak grand final yang digelar Sabtu (25/6/2022) malam.

Di kelompok putra, Tim Doa Ayah membantai tim Oemar Bakri lewat kemenangan meyakinkan 3-1 untuk merengkuh juara pertama.

Sedang tim putri Eka Roke New Kemukus menundukkan Forsa Kediri dengan skor sama, 3-1. Pertandingan grand final berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan penonton dari berbagai daerah.

Salah satu tokoh asal Saradan, Karangmalang yang juga penyokong turnamen tersebut, Suprapta turut hadir menyaksikan laga final bersama sang istri.

Ketua Panitia Turnamen Candirejo Cup I, Suharto mengatakan turnamen itu digagas untuk memberikan wahana bagi klub-klub voli lokal dan luar daerah mengasah kemampuan.

Lebih dari itu, turnamen yang baru kali pertama digelar itu juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat utamanya di cabang bola voli.

Baca Juga :  Karang Taruna Prima Sejati Dukuh Driyan, Masaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Anak Muda

“Total ada 32 tim yang ambil bagian. 24 putra dan 8 putri. Mereka dari berbagai wilayah di Sragen, hingga Ponorogo maupun Kediri. Turnamen digelar sejak 25 Mei dan malam ini grand finalnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (25/6/2022) malam.

Warga antusias menyaksikan final turnamen voli Candirejo CUP I di Jurangjero, Karangmalang, Sragen, Sabtu (25/6/2022) malam. Foto/Wardoyo

Suharto yang juga Lurah Sepuh Desa Jurangjero menguraikan turnamen itu menyediakan hadiah uang pembinaan senilai total Rp 12 juta. Yang menarik, door prize untuk penonton menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Melihat antusias peserta dan penonton, tidak menutup kemungkinan turnamen serupa akan menjadi agenda rutin di desanya.

“Ini terselenggara berkat dukungan semua pihak mulai dari Pemdes, Karangtaruna, tokoh masyarakat di Jurangjero dan tak ketinggalan dari Pak Prapto yang banyak mensupport turnamen ini sehingga bisa lancar dan sukses,” jelasnya.

Dukung Berkelanjutan

Sementara, Suprapto yang hadir di final dan didaulat menyerahkan piagam kepada tim juara, mengapresiasi tingginya animo peserta untuk ikut turnamen itu.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?

Ia juga menyambut positif antuasias warga untuk menyaksikan terbukti dengan banyaknya penonton yang memadati tiap laga setiap hari.

Meski ada sedikit kekurangan, ia menilai secara umum pelaksanaan berlangsung meriah. Sehingga ia mendorong agar turnamen serupa terus digelar berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

“Ini jadi pembelajaran yang sangat positif untuk masyarakat khususnya di Candirejo, turnamen cukup meriah. Harapan kami bisa terus berkelanjutan dan persiapan lebih matang lagi sehingga ke depan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Suprapta saat menyerahkan tropi dan hadiah untuk juara 2 putri, Tim Forsa Kediri. Foto/Wardoyo

Suprapta yang bertugas di Pemprov Jateng itu bahkan rela pulang ke Sragen demi bisa menyaksikan final turnamen voli tersebut.

Ia berharap selain memberi hiburan untuk masyarakat, gelaran turnamen seperti itu terus digencarkan untuk menggali bibit-bibit pebolavoli handal yang nantinya diharapkan bisa berprestasi mengharumkan nama Sragen.

“Insya Allah kami sangat mendukung turnamen seperti ini terus digelar. Kebetulan saya juga senang voli dan dulu di Semarang pernah membina klub juga,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com