JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ganjar Pranowo Jadi Salah Satu Kandidat Capres dari NasDem, Hasto: Jangan Bajak Membajak Kader

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kepada wartawan usai membuka acara lokakarya di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin ( 9/7/ 2018) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski berada dalam satu koalisi, hubungan Partai NasDem dan PDI Perjuangan makin menghangat ketika dalam Rakernas NasDem, Jumat (17/6/2022), nama Ganjar Pranowo menjadi salah satu tokoh yang potensial diusung sebagai Capres 2024.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun angkat bicara.

Dia  menegaskan bahwa sebuah partai sebaiknya tidak melakukan bajak membajak kader.

Baca Juga :  Cerita Tangisan Istri Sambo, Putri Candrawathi dari Balik Kamar Saat Rumahnya Digeledah. Ternyata Masih Punya Anak Kecil Usia 1,5 Tahun

“Pak Ganjar sejak datang kemarin menegaskan, saya PDI Perjuangan dan tegak lurus kepada perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan,” kata Hasto kepada wartawan usai menutup Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Hasto mengatakan, terkait Capres dan Cawapres, kongres telah memberikan mandat kepada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sehingga kesadaran sebagai kader partai yang telah di lakukan oleh Pak Ganjar itu adalah satu jawaban yang sangat tegas,” ucapnya.

Baca Juga :  Soal STNK Mati 2 Tahun dan Kendaraan Bermotor Dianggap Bodong, Begini Penjelasan Korlantas Polri

Bagi PDIP, kata Hasto, berpolitik adalah membangun organisasi kepartaian sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Ini kan membangun organisasi kepartaian agar fungsi yang diatur di dalam undang-undang, salah satunya kaderisasi kepemimpinan partai merupakan fungsi yang sistemik dilakukan oleh partai,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com