JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Nyleneh! Sopir yang Satu Ini Meski Truknya Terguling di Sawah, Masih Sempat Ucapkan HUT ke-76 Bhayangkara

Truk terguling di areal persawahan di Karanganyar tengah dievakuasi dengan mobil derek gratis dari Polres Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kisah unik tapi mulia dilakukan Wilarto (58) warga Desa Suruhkalang, Jaten, Karanganyar, Jateng. Bagaimana tidak,  meski sedang tertimpa musibah namun masih menyempatkan diri  mengucapkan selamat dan sukses HUT ke-76 Bhayangkara.

Motivasi ucapan itu dilakukan karena dirinya merasa terharu mendapat pertolongan mobil derek gratis dari Polres Karanganyar saat truknya terguling di sawah Desa Jati, Jaten, Kamis (23/6/2022).

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan,  peristiwa itu terjadi diduga karena sopir lengah saat parkir truk terlalu kempinggir,  sehingga nyemplung ke sawah siap panen dengan posisi terguling.

Tidak ada korban luka pada kejadian tersebut hanya saja sawah siap panen mengalami kerusakan.

Kasat Samapta Polres Karanganyar AKP Gatot Gondo Hartoyo mengatakan,  pihaknya mengerahkan mobil sejenis derek yang multi fungsi milik Polres Karanganyar guna membantu evakuasi truk Isuzu Elf Nopol AD 1635 YB yang dikemudikan Wilarto

tersebut.

“Iya setelah berkoordinasi dengan Kasatlantas AKP Yulianto mobil tersebut langsung kami kerahkan ke TKP dan sukses mengevakuasi truk tersebut dengan dibantu relawan serta warga setempat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Adapun terkait ucapan HUT Bhayangkara tersebut murni ungkapan hati nurani sopir yang merasa sangat terbantu dengan kedatangan mobil dari Polres Karanganyar tersebut.

Sebab pertolongan itu diberikan secara gratis dan Polres Karanganyar mengerahkan sebanyak delapan personel untuk membantu evakuasi.

“Kami pun sempat trenyuh dengan ucapan sopir terhadap HUT Bhayangkara itu karena pada posisi musibah namun kami kira masuk akal karena jika mendatangkan mobil derek umum bayarnya lumayan mahal sedangkan dari kami gratis,” tandas Kasat Samapta.

Kasat Samapta menjelaskan mobil tersebut sering dipakai untuk membantu evakuasi kecelakaan terutama mobil atau truk yang terperosok baik di sawah ataupun di jurang juga di sungai.

“Selama ini masyarakat sangat terbantu dengan pertongan mobil tersebut,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com