JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Potensi Kejahatan Jalanan Masih Tinggi, Satpol PP Kota Yogya Terapkan Jam Malam

Ilustrasi senjata tajam / tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Potensi kejahatan jalanan di wilayah Kota Yogyakarta dinilai masih tinggi. Karena itulah Satpol PP setempat memberlakukan jam malam bagi anak, yakni  dari pukul 22.00-04.00 WIB.

Agus Winarto, Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta mengatakan, sejak jam malam anak diberlakukan, pihaknya pun semakin getol menggelar patroli pengawasan.

Melalui rangkaian kegiatan patroli itulah, Satpol PP Kota Yogyakarta beberapa kali berhasil menggagalkan potensi kejahatan jalanan oleh sekelompok pemuda.

Baca Juga :  Hendak Tawuran dengan Sajam dan Bom Molotov, Lima Remaja Asal Bantul Diamankan Polisi

“Sudah dua kali itu, kita mengamankan gerombolan anak muda, di wilayah Umbulharjo dan Gondomanan, mereka membawa sajam. Jadi, penanganannya langsung kita serahkan polisi,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Ia pun mengungkapkan, berkaca dari beberapa insiden kejahatan jalanan di Kota Pelajar, pihaknya pun memiliki pemetaan, wilayah mana yang masuk kategori rawan, sehingga harus mendapat perhatian khusus.

“Kemarin terakhir ada kejadian di Umbulharjo. Memang ya, wilayah itu jadi perhatian khusus. Beberapa kali kan, ada kejadian di wilayah Umbulharjo,” tandasnya.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

Lebih lanjut, Agus menyampaikan, dalam waktu dekat, jajarannya akan menggelar operasi gabungan bersama TNI, serta kepolisian, dengan sasaran pokok meredam potensi kehahatan jalanan.

Dengan begitu, tidak ada celah bagi pelaku kriminalitas beraksi di Kota Yogyakarta.

“Ya, nanti kita menyebar ke wilayah-wilayah, mobile lah. Yang jelas patroli dilaksanakan di jam-jam rawan, biasanya tengah malam kan,” tegas Kasatpol PP.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com