JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subhanallah, Almarhum Bripka Dika Ternyata Pernah Dapat Penghargaan Umroh dari Kapolda. Kombes Pol Arif Budiman Ungkap Sering Dakwah di Masjid

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan ucapan selamat kepada dua personel Babhinsa dan Brigadir Ashardika Puasmara, Babhinkamtibmas teladan, peraih tiket umroh gratis dari Kapolda Jateng. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepergian personel Polsek Gemolong, Bripka Ashardika Puasmara (34) yang meninggal dunia kecelakaan maut di jalan raya Masaran-Plupuh, Sabtu (4/6/2022) malam meninggalkan duka mendalam.

Tak hanya bagi keluarga dan rekannya, kepergian almarhum secara tragis itu juga menghadirkan duka bagi jajaran Polsek dan Polres tempatnya bertugas.

Kepergian Bripka yang akrab disapa Dika itu juga menguak kisah haru. Pasalnya, personel yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas Desa Jatibatur, Gemolong itu ternyata pernah mendapat penghargaan dari Kapolda dan Pangdam atas kinerja dan keikhlasannya bertugas.

Penghargaan itu diberikan tahun 2018. Saat itu Bripka Dika bertugas sebagai Babinkamtibmas Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe.

Baca Juga :  Resah Foto Disebar Open BO, Mahasiswi Cantik di Sragen Nekat Lapor Polisi. Pelakunya Mantan Pacar

Atas keikhlasannya, Bripka Dika mendapat hadiah umrah yang disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman.

Saat ini AKBP Arif menjabat sebagai Kapolresta Cirebon dengan pangkat Kombes Pol.

“Iya benar, almarhum pernah menjadi Bhabinkamtibmas terbaik dan mendapat hadiah tiket umrah dari Pak Kapolda yang disampaikan melalui Kapolres Pak AKBP Arif Budiman waktu itu,” papar Kapolsek Gemolong, AKP Fajar Nur Ihsanudin.

Ya, karena kesalehan dan keikhlasan dalam bertugas, tahun 2018 itu, Brigadir Ashardika Puasmara bersama Serka Budi Santoso mendapat reward berupa tiket umroh gratis dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Wuryanto.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Bricon Remuk Terjepit Mesin, Disnaker Usut Dugaan Kelalaian hingga Pelanggaran. Siap-Siap Saja!

Penghargaan umroh itu diberikan langsung melalui Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman didampingi Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto di Mapolres Sragen, Selasa (30/10/2018).

Tak main-main, penghargaan dari pucuk pimpinan Polda dan Kodam IV di Jawa Tengah itu diserahkan melalui upacara khusus di Mapolres.

Ungkapan duka dari Kapolres Sragen atas meninggalnya Bripka Ashardika Puasmara. Foto/Wardoyo

Saat itu, Kombes Pol Arif Budiman mengungkapkan penghargaan umroh dari Kapolda dan Pangdam itu memang bukan diraih kebetulan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com