JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Surprise Lur!  Pendapa Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar Akan Disulap Menjadi Joglo Megah Berbentuk Makutha  RM Said

Kabag Umum Pemkab Karanganyar, Miko Aditya Kristanto / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Joglo di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karanganyar bakal disulap megah berbentuk Makutha  (topi/blangkon) yang dipakai Raden Mas RM Said sebagai ikon Karanganyar. Dengan begitu joglo Rumdin tersebut merupakan kali pertama di Soloraya.

Adapun untuk rencana anggaran pembangunan tersebut dibutuhkan sebesar Rp 16 miliar yang akan diperjuangkan pada APBD Perubahan tahun ini.

Baca Juga :  Semarakkan HUT-RI PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Gelar Lomba Masak Nasgor Khusus Lelaki dan Lomba Membuat Es Dengan 21 Varian

Namun anggaran Rp 16 miliar tersebut mencakup pembangunan ruang bangunan sayap yang terletak disamping kanan dan kiri sehingga bukan untuk anggaran joglo saja.

Kabag Umum Pemkab Karanganyar, Miko Aditya Kristanto mengatakan, konsep bentuk Makutha RM Said tersebut ditujukan untuk mengangkat ikon khas Kabupaten Karanganyar yakni RM Said.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Tabrak Lari, Mahasiswa Warga Karangpandan Tewas Terlindas Toyota Innova

“Iya benar bentuknya jauh berbeda dengan bentuk pendapa yang sekarang ini,” ungkap Kabag Umum Miko Aditya Kristanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (29/6/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com