JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Gesekan Antar Umat Beragama Lantaran Tidak Adanya Hal ini, Terungkap dari Pengukuhan Pengurus FKUB Wonogiri

FKUB
Pengukuhan pengurus FKUB Wonogiri. Dok. FKUB Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebutkan munculnya gesekan antar umat beragama karena tidak pernah ada dialog hingga terjadi miskomunikasi.

Lantaran itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengajak pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wonogiri membudayakan dialog dan bermusyawarah.

“Dengan seringnya ada pertemuan antar tokoh pemuka agama maka  aspirasi masyarakat terkait kerukunan umat bisa tersalurkan dengan baik,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek saat mengukuhkan pengurus baru FKUB Wonogiri periode 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga :  Gratis, Kawin Suntik Sapi alias Inseminasi Buatan Tak Lagi Harus Bayar Straw dan Sarpras, Berlaku di Kabupaten ini

Pria berperawakan tinggi besar ini menyentil adanya kelompok tertentu yang membawa-bawa agama untuk menyampaikan pendapat secara bebas. Padahal, kata dia, kebebasan di sini tetap harus ada batasnya sehingga tidak seenaknya menabrak aturan atau regulasi yang ada dan sah.

Baca Juga :  Tidak Diduga,Berikut Daftar Hasil Razia Miras di 25 Kecamatan di Wonogiri Ternyata Ada 7 Kecamatan Tidak Ditemukan Miras

Di depan anggota Forkompinda Wonogiri dan para Ketua FKUB se-Surakarta yang hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menjanjikan ruang dialog antara dirinya dengan pengurus baru FKUB dengan Ketua FKUB Wonogiri KH Zainal Abidin.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com