JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

3 Kapolres dan 2 Perwira Polda Jateng Dimutasi. Berikut Daftar Lengkap Penggantinya!

Para perwira dan 3 Kapolres yang dimutasi di Polda Jateng, Rabu (20/7/2022). Foto/Humas Polda
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 5 perwira di Polda Jateng dimutasi ke jabatan baru. Mereka terdiri dari dua perwira di jabatan strategis dan 3 Kapolres.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda setempat pada Rabu (20/7/2022).

Dua perwira yang dimutasi adalah Karo SDM yang diisi Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo. Ia menggantikan Brigjen Pol Iriansyah yang telah memasuki masa purna tugas.

Sebelumnya Kombes Yohanes Ragil menjabat Karo SDM Polda DIY. Kemudian Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Johanson Ronald Simamora diserahterimakan kepada Kombes Pol Dwi Subagio yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim Polri.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kombes Johanson sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Tiga Kapolres juga turut mengalami mutasi jabatan. Mereka di antaranya Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto yang dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng.

Jabatan Kapolres Kendal selanjutnya diisi AKBP Jamal Alam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Lantas Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah dimutasi dan digantikan AKBP Fahrurozi yang sebelumnya menjabat Kapolres Purworejo.

AKBP Aan sendiri dipromosikan untuk mengisi jabatan di Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolres Purworejo kini diisi AKBP Muhammad Purbaja yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Irjen Ahmad Luthfi meminta para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya yang baru.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Cafรฉ di Semarang Diringkus Polisi

Diharapkan, prestasi dan kinerja positif yang dirintis pejabat sebelumnya dilanjutkan serta dikembangkan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

Dirinya menegaskan jabatan merupakan amanah dan harus dijadikan sarana untuk membuktikan kualitas kinerja dan pengabdian kepada masyarakat.

โ€œJadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi. Yang terpenting selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi,โ€ ujar Kapolda Ahmad Luthfi.

Bagi para perwira yang mendapat jabatan baru di luar Polda Jateng, dirinya berpesan untuk tetap menjalin hubungan kekeluargaan dan menjaga marwah Polda Jateng di tempat tugas barunya.

โ€œPolda Jawa Tengah akan selalu terbuka bagi rekan-rekan sekalian, bahwa Anda adalah bagian dari keluarga besar Polda Jateng. Tentunya kita akan bertemu lagi di lain kesempatan,โ€ ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com