JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Kios Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso Lowong, Siapa Minat?

Sentra Kuliner Brigjen Katamso Sragen yang sempat digadang-gadang jadi ikon kuliner papan atas Sragen kini sepi bak kuburan karena banyaknya kios yang rajin tutup. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 3 kios di Sentra Kuliner Veteran Jalan Brigjen Katamso Sragen sementara masih dibiarkan kosong atau lowong.

Tiga kios yang dikembalikan ke dinas itu masih menunggu petunjuk pimpinan untuk menunjuk calon pedagang pengisinya.

“Sementara masih kita kosongkan. Nanti penggantinya nunggu dawuh (petunjuk) atasan,” papar Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sragen, Cosmas Edwi Yunanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , kemarin.

Tiga kios itu kosong lantaran pedagang sebelumnya dilaporkan sudah memutuskan menyerahkan kunci ke Pemkab beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024

Sepinya sentra kuliner itu akibat banyaknya kios yang rajin tutup diduga menjadi pemicu ketiganya akhirnya memilih menghentikan operasi.

“Iya, ada 3 kios yang tutup, penghuninya sudah pasrah dan mengembalikan kunci. Alasannya apa, kami tidak monitor. Detailnya ke Dinas Kumindag yang menangani,” papar Assisten 2 Setda Sragen, Tugiyono, Rabu (27/7/2022).

Ia menguraikan pengembalian 3 kios itu terungkap saat dilakukan pemanggilan semua penghuni kios di Sentra kuliner yang dibangun dari bekas kompleks Panca Marga Sragen itu.

Dari total 21 kios, ada 17 penghuni yang hadir. Tugiyono menyampaikan pemanggilan penghuni kios dan paguyuban itu dilakukan untuk membangkitkan kembali geliat sentra kuliner yang sebenarnya digadang-gadang menjadi ikon pusat kuliner papan atas Sragen itu.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Bikin Resah Pedagang Pasar Malam Tangen Sragen, Sekat dan Atap Kios Diminta Bongkar

“Kita undang mereka untuk memulai manajemen baru, agar semua kembali aktif jualan dan bisa ramai lagi. Karena awalnya saat dibuka ramai sekali, kemudian ketendang Covid-19 jadi sepi, banyak yang tutup keterusan sampai sekarang. Nah ini kita sedang konsep bagaimana agar mereka bisa kembali aktif dan ramai,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com