JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

6 Anggota DPRD Sragen Dirolling, Putra Kyai Naik Jadi Sekretaris Fraksi

Ketua DPRD Sragen, Suparno. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 6 anggota DPRD Sragen mengalami rolling atau pergeseran di jabatan alat kelengkapan.

Enam legislator itu terdiri dari empat orang berasal dari PDIP dan dua orang dari PKB. Mereka dirolling dari posisi komisi, badan dan fraksi.

Pergeseran itu dibacakan dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD Sragen, Senin (25/7/2022). Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sragen, Suparno.

Paripurna diawali dengan agenda perubahan jadwal badan musyawarah (Banmus). Kemudian dilanjutkan penyampaian surat dari PDIP terkait usulan pergeseran anggota di tingkat komisi.

Ketua DPRD, Suparno mengatakan untuk PDIP, ada empat anggota yang dirolling. Masing-masing Heru Waluyo dari anggota Komisi 1 digeser ke anggota Komisi 2.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Sragen Bantu 200 Paket Sembako untuk Warga Miskin di Desa Singopadu, Sambut Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278

Ia bertukar posisi dengan Rizka Ayu Yadi Putri yang digeser dari Komisi 2 ke Komisi 1. Kemudian Sigit Pramono yang sebelumnya duduk di anggota Badan Anggaran (Banggar) dirolling sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus).

Ia bertukar posisi dengan Suyanto yang dirolling dari Banmus ke Badan Anggaran. Selain dari PDIP, juga dibacakan surat pengumuman pergantian jabatan sekretaris Fraksi PKB.

Kursi sekretaris yang sebelumnya dijabat Hariyanto, digantikan oleh Muhammad Bahrul Mustawa. Legislator muda asal Karangmalang itu notabene merupakan putra dari Kyai Ma’ruf Islamuddin.

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

“Untuk Ketua Fraksi PKB tetap dijabat oleh Fathurrohman. Hanya sekretarisnya yang berganti,” papar Suparno ditemui usai paripurna, Senin (25/7/2022).

Pergantian jabatan Sekretaris FPKB itu disampaikan berdasarkan surat dari DPW PKB ke DPC PKB yang selanjutnya diteruskan ke DPRD Sragen untuk dibacakan di paripurna.

Berbeda dengan pembacaan surat PKB soal usulan pergantian rolling Alkap yang sebelumnya diwarnai interupsi, pembacaan usulan rolling Fraksi itu berjalan kondusif tanpa interupsi.

“Tidak ada interupsi. Paripurna lancar. Tadi surat dari PKB hanya kita bacakan atau diumumkan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com