JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar dan Anggota DPR RI Dukung Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia

Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM (4 dari kiri) dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono SH MH (3 dari kiri) mendukung berdirinya IPEMI Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Berdirinya organisasi perempuan yakni Ikatan  Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Kabupaten Karanganyar mendapat dukungan dua tokoh, yakni Bupati Karanganyar Juliyatmono MM dan Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH.

Kedua tokoh itu kompak mendukung karena organisasi tersebut tergolong maju inovatif dan berpotensi membangkitkan ekonomi berbasis UMKM di Karanganyar.

Dukungan tersebut dinyatakan langsung kedua tokoh itu saat pelantikan pengurus DPD  IPEMI Karanganyar oleh Ketua DPW IPEMI Jawa Tengah, Mieke,  Sabtu (30/7/2022).

Tak pelak dengan adanya dukungan dua tokoh tersebut diyakini pengurus DPD IPEMI Karanganyar makin menggebrak dengan fokus menghidupkan atmosfer usaha ekonomi di Karanganyar.

“Ini luar biasa dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jateng, DPD IPEMI Karanganyar masuk daftar ke-20 artinya giroh (semangat) pengusaha muslimah di Karanganyar untuk maju benar-benar terwujud melalui organisasi ini,” ungkap Bupati Juliyatmono MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ,  usai memberi sambutan, Sabtu (30/7/2022).

Untuk itu Bupati menjanjikan pada HUT Karanganyar November mendatang IPEMI bersama KADIN dan organisasi lainnya diberikan ruang untuk menyelenggarakan pameran Akbar UMKM Karanganyar yang bukan hanya formalitas tetapi harus menarik pengunjung.

“Nanti momentum HUT Karanganyar akan kita gelar Karanganyar exspo secara besar-besaran,” pungkas Bupati.

Sementara itu Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH dalam sambutannya menegaskan dirinya siap memperjuangkan loby agar bantuan dari pemerintah pusat untuk DPD IPEMI Karanganyar.

“Bagi kami ini sebuah prestasi potret dinamika para pengusaha muslimah Karanganyar yang totalitas berorganisasi sehingga bisa berdiri dengan pengurus lengkap visi-misi jelas,” ungkap Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH.

Apalagi Paryono melihat kepengurusan DPD IPEMI Karanganyar terdapat sejumlah para pengusaha kuliner restoran, katering, rumah makan terkenal yang mana ilmu wiraswastanya sangat kuat dan teruji.

Paryono berharap kepengurusan DPD IPEMI Karanganyar segera membuat gebrakan ekonomi guna menggerakkan multiplier effect.

Ketua IPEMI Jawa Tengah, Mieke mengatakan seluruh pengurus baru Karanganyar maju eksis dan   mengibarkan bendera sampai ke tingkat kecamatan.

”Kita semua harus bangga karena IPEMI juga bekerja sama dengan pemerintah dalam pengembangan usaha  riil,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com