JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilantik Jadi Ketua KNPI Sragen, Zulfikar Siap Jaga Pemuda dari Paham Radikalisme. Tino Pesan Jangan Ada Perpecahan!

Ketua KNPI Jateng, Tino Indra Wardono (kiri) saat menyerahkan bendera kepada Ketua KNPI Sragen periode 2022-2025, Zulfikar Mahmud Syah Al Jayati yang dilantik di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Jumat (22/7/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Zulfikar Mahmud Syah Al Jayati resmi dilantik menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sragen masa bakti 2022-2025.

Tokoh muda asal Desa Pengkok, Kedawung itu dilantik bersama jajaran pengurus di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Jumat (22/7/2022) malam.

Pelantikan dihadiri Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Ketua KNPI Jateng, Tino Indra Wardono, Ketua DPRD Suparno, anggota DPRD Sragen, Wulan Purnama Sari dan sejumlah tokoh Sragen lainnya.

Sejumlah tokoh partai juga turut hadir di antaranya Ketua DPC PDIP Untung Wibowo Sukowati, Ketua DPC Demokrat Budiono Rahmadi dan Ketua DPC Gerindra Wahyu DS.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

Dalam sambutannya, Zulfikar menyampaikan pelantikan pengurus KNPI periode 2022-2025 diharapkan menjadi titik awal kebangkitan pemuda pemudi Bumi Sukowati sehingga menjadi teladan bagi yang lain.

Sebagai nahkoda baru, ia siap membawa KNPI menjadi wadah dan mengakomodir semua organisasi kepemudaan yang ada di Sragen.

Selain siap bersinergi dengan Pemkab, KNPI ke depan akan berkomitmen untuk senantiasa menjaga semangat guyub rukun dan persatuan.

“Kita tidak ingin pemuda-pemudi Kabupaten Sragen ini itu terkena paham radikalisme, ekstrimisme dan terorisme. Karenanya semangat kekompakan, guyub rukun akan terus kami jaga,” paparnya usai dilantik.

Baca Juga :  Ribuan Perangkat Desa Demo di Jakarta, Ratusan Perangkat di Sragen ke DPRD Tuntut Ini!

Sebagai wadah, nantinya akan dibuat Sragen Society sebagai wahana untuk berdiskusi dan sharing organisasi kepemudaan untuk kemajuan Sragen.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta agar KNPI diberikan tempat atau kantor lantaran gedung yang pernah ada sudah dipugar.

Sementara, Ketua KNPI Jateng, Tino Indra Wardono dalam sambutannya mengingatkan memimpin organisasi KNPI bukan hal yang ringan. Pasalnya KNPI merupakan wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan.

Ia juga mengingatkan ancaman perpecahan di tubuh KNPI seperti yang terjadi di pusat dan mayoritas provinsi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com