JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ganjar Sebut Kirab Malam 1 Suro di Solo Miliki Nilai Wisata Tinggi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming saat kirab pusaka Pura Mangkunegaran. Foto: JSNews/Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Kirab Malam 1 Suro di Solo memiliki nilai wisata tinggi. Hal itu dilontarkannya usai menjadi peserta kirab malam 1 Suro di Pura Mangkunegaran.

Ganjar mengatakan kondisi tersebut berdasarkan antusiasme masyarakat yang tinggi menyaksikan kirab. Ganjar menyebut tradisi budaya memiliki nilai pariwisata.

“Saya kira banyak kegiatan kebudayaan yang perlu terus ditampilkan. Kita cukup bisa menikmati, masyarakat senang. Dan tentu saja, otomatis menjadi wisata. Semua orang menunggu, dan semua tadi menyambut dengan sangat ramai,” urainya Jumat (29/7/2022) malam.

Baca Juga :  SGS Disebut Strategis Dorong Investasi

Ganjar menambahkan, tradisi kirab dari Puro Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan Surakarta tersebut merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan rakyat kecil.

“Saya katakan keraton dengan kampung menjadi lebih dekat begitu. Ya suasana kulturalnya sangat kuat. Publik merespons dengan sangat bagus baik di Mangkunegaran maupun Kasunanan. Mudah-mudahan tradisi ini terus berjalan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sudah Terpilih Jadi Wapres, Gibran Sebut 6 Bulan ke Depan Masih Fokus Pembangunan Non Fisik di Solo

Sebelumnya, Ganjar hadir dalam peringatan malam 1 Suro di Puro Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan Surakarta bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan di Keraton Kasunanan Surakarta, Ganjar hanya mengikuti prosesi upacara sebelum kirab. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com