JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Soal BST, Bupati Karanganyar Kaget Merasa Belum Dikonfirmasi Siapapun. Blak-Blakan Usul Bisa Masuk Ke Gondangrejo dan Kebakkramat

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengusulkan kepada operator Batik Solo Trans (BST) bisa ekspansi rute layani warga Kecamatan Gondangrejo dan Kebakramat guna optimalisasi pelayanan publik.

Dengan demikian, konsep optimalisasi daerah penyangga Kota Solo termasuk Kabupaten  Karanganyar tercapai.

“Kami mendukung seribu persen jika BST bisa layani penumpang dari daerah penyangga seperti Kecamatan Gondangrejo dan Kebakramat,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Menurut Bupati,  selama ini wilayah Kabupaten Karanganyar sudah dilintasi fasilitas BST yakni masuk di Terminal Palur, Jaten yang mana warga Kecamatan Jaten dan sekitarnya bisa menikmati layanan BST.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Untuk itulah melihat dinamika terkini, Pemkab Karanganyar membuka ruang selebar-lebarnya bagi BST untuk ekspansi rute masuk ke Karanganyar bukan hanya di terminal Palur saja.

Perluasan bisa beberapa arah, mulai dari kawasan barat tepatnya wilayah Gondangrejo dan wilayah utara di Kebakkramat.

“Kami sangat terbuka monggo jika BST mau masuk Karanganyar kami dukung seribu persen,” tandas Bupati.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Bupati Juliyatmono menjelaskan, justru semakin banyak moda transportasi pelayanan publik sangat baik bagi perkembangan kota.

Lebih lanjut dia menjelaskan,  selama ini pihaknya bersikap terbuka terhadap rencana BST jika mau masuk sejumlah titik di Kabupaten Karanganyar.

Hanya saja, selama ini Juliyatmono mengakui belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun termasuk pengelola BST perihal rencana perluasan rute BST menuju Karanganyar.

“Sampai hari ini saya belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun tentang BST akan masuk Karanganyar,” pungkas Bupati. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com