JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Sragen, Kesenggol Truk Kesodok Bus, Siswi SMA Tewas Terpental

Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut secara beruntun di jalan Sragen-Ngawi tepatnya di Dukuh Sonorejo, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Kamis (14/7/2022) pagi akhirnya terungkap.

Kecelakaan karambol itu melibatkan sebuah bus pariwisata, sebuah truk dan pengendara sepeda motor. Kecelakaan itu menewaskan satu korban.

Korban tewas itu membonceng sepeda motor. Sepeda motor tersenggol oleh truk yang oleng usai menabrak pohon dan tersodok bus dari belakang.

Dari hasil oleh TKP kepolisian, kecelakaan itu melibatkan Bus Pariwisata Blue Star B-7166-NGA yang dikemudikan Kasimo, asal Jatisrono, Wonogiri.

Kemudian truk suzu Elf AD-1603-CN, dikemudikan Suyanto asal Gedong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

Serta sepeda motor Honda Revo AD-6140-TN yang dikendarai Cahya Lukmanul Hakim (16) asal Dukuh Kenatan Rt 11 RW 04, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Dia memboncengkan remaja siswi SMA bernama Ami Kusumawati (16) asal Dukuh Kenatan RT 13, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ami menjadi korban meninggal dalam insiden kecelakaan karambol tersebut. Kasatlantas Polres Sragen AKP Abripraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum, Ipda Irwan Marvianto mengungkapkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kronologisnya bermula ketika truk elf melaju dari arah timur menuju Sragen.
Sedangkan pengendara motor Revo dan Bus Pariwisata Blue Star melaju dari arah barat atau berlawanan.

Sesampai di lokasi kejadian, truk mendadak selip dan lepas kendali lalu menabrak pohon di bahu jalan sebelah kanan.

Benturan keras dengan pohon membuat truk sampai menyeberang jalan dan berbalik arah menghadap ke timur di sebelah tepi utara.

Saat bersamaan, pengendara Revo dari barat berhasil melewati truk yang menghantam pohon tersebut. Malang tak dapat ditolak, saat tepat berada di depan truk, bus yang melaju dari arah belakang, ikut hilang kendali.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Bus pariwisata itu menyodok bagian belakang truk yang agak ke bahu jalan. Sodokan itu membuat truk yang semula hendak berhenti akhirnya kembali tersodok.

Nahas sodokan itu membuat bagian depan truk menyenggol motor Revo yang sedang melaju tepat berada di depannya.

Benturan truk membuat sepeda motor oleng dan terjatuh. Pembonceng, Ami Kusumawati meninggal dunia sedangkan pengendaranya, Cahya Lukmanul Hakim mengalami luka ringan.

Ami Kusumawati meninggal dunia setelah mengalami luka lecet kepala bagian kiri, perdarahan hidung sebelah kanan, patah tertutup di leher, lecet siku tangan kiri, patah rusuk sebelah kanan.

“Korban meninggal langsung dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro. Saat ini kasus sudah ditangani oleh penyidik,” paparnya Kamis (14/7/2022).

Semua kendaraan yang terlibat sudah diamankan untuk barang bukti di Mapolres. Sementara dari kendaraan truk dan bus tidak ada korban jiwa maupun luka. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com