JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mimpi Dapat Kembang, Nenek 74 Tahun Raih Hadiah Utama Jalan Sehat HUT Bhayangkara di Gondang Sragen

Mbah Harni (74) nenek peraih hadiah utama sepeda gunung dalam event Jalan Sehat HUT Bhayangkara di Gondang, Minggu (3/7/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen jalan sehat HUT ke-76 Bhayangkara yang digelar Muspika dan warga Gondang, Minggu (3/7/2022) pagi barangkali tak akan dilupakan oleh Mbah Harni (74).

Betapa tidak, datang dengan niat berolahraga, nenek asal Dukuh Grasak, Desa Gondang, Sragen itu justru ketiban rejeki.

Dia mendapat hadiah door prize utama berupa sebuah sepeda gunung dari Kepala Puskesmas Gondang.

Saat diumumkan sebagai pemenang, wajah Mbah Harni langsung kaget dan sumringah. Dia kemudian bergegas naik ke panggung dituntun oleh putrinya untuk menerima hadiah sepeda.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Mbah Harni mengaku sangat senang dan tak mengira bakal dapat hadiah utama.

Namun malam sebelum ikut jalan sehat, ia mengaku sempat bermimpi mendapat bunga. Entah kebetulan atau firasat baik, ternyata bunga di mimpinya itu membawa keberuntungan baginya.

“Sempat mimpi angsal (dapat) kembang. Alhamdulillah malah dapat hadiah utama sepeda, matur nuwun,” ucap nenek yang masih terlihat sehat semangat itu.

Baca Juga :  D’Angkringan,  Kuliner Estetik dengan Pemandangan Sawah di Masaran Sragen  
Anggota DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto bersama Kapolsek AKP Sudarmaji saat menyerahkan hadiah utama sepeda gunung untuk bocah 12 tahun yang memenangkan undian utama hadiah door prize jalan sehat HUT Bhayangkara di Gondang, Minggu (3/7/2022). Foto/Wardoyo

Keberuntungan serupa juga menghampiri bocah 12 tahun bernama Nazahalta Namira Muhtadi (12). Bocah perempuan itu juga mendapat sebuah sepeda gunung persembahan dari anggota DPRD asal Gondang, Bambang Wodjo Purwanto.

Bocah itu tak henti-hentinya mengumbar senyum usai nomor undiannya selaras dengan nomor yang keluar sebagai peraih hadiah utama sepeda.

“Senang sekali dapat sepeda. Nggak nyangka malah dapat hadiah utama dari Pak Pur. Tadi datang kesini sama bapak dan ibu ikut jalan sehat. Rencana sepedanya nanti untuk jalan- jalan kalau sore. Alhamdulillah juga bertepatan pada hari ulang tahun saya kemarin 1 juli 2022 malah dapat sepeda,” ujar siswi SDN Gondang 5 itu.

Salah satu pemrakarsa kegiatan, Bambang Widjo Purwanto mengatakan kegiatan jalan sehat itu digelar untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara.

Menurutnya, kegiatan itu diselenggarakan masyarakat Gondang dan Muspika sebagai fasilitator.

Jalan sehat itu sengaja digagas sebagai wujud apresiasi masyarakat Gondang terhadap Polri yang selama ini dinilai sudah menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024

Selain itu, melalui event tersebut mengajak masyarakat untuk berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh setelah 2 tahun dihempas pandemi.

“Karena hubungan Polri dan masyarakat ini sudah sangat baik, pelayanan Polri juga baik, sehingga masyarakat di Gondang ini antusias menggelar jalan sehat. Pagi ini peserta sampai 2500 orang. Ternyata animo warga luar biasa, meskipun persiapan singkat dan informasi kita sebar via WA dan medsos,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/7/2022).

Ia juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat, pengusaha, BUMdes dan sejumlah pihak yang menyumbang door prize untuk warga.

Termasuk dirinya yang menyediakan hadiah sepeda gunung bersama Kepala Puskesmas dr Dedi. Usai finish di lapangan Gondang, dilanjutkan hiburan dan pengundian hadiah door prize.

“Harapan kami dan masyarakat, Polri senantiasa bisa membangun hubungan baik dengan masyarakat. Bisa menjadi penegak hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com