JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ngeri, Tak Hanya Ditembak, Brigadir Josua Diduga Dijerat Lehernya Lalu Ditarik. Pengacara Keluarga Tunjukkan Kondisi Lehernya, Nih Lihat!

Koordinator pengacara keluarga Brigadir Josua, Kamarudin Simanjuntak menunjukkan foto kondisi leher almarhum yang diduga ditarik dan dijerat. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengacara keluarga Brigadir Josua Hutabarat resmi mengajukan permintaan autopsi ulang ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri secara tertulis.

Pasalnya mereka mengendus ada indikasi kejanggalan dan tewasnya ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu tewas tak hanya ditembak namun juga lehernya dijerat lalu ditarik.

Pihak keluarga menemukan bukti seperti jeratan di bagian leher, sayatan di wajah, tanda memar, luka di kaki, jari tangan yang sobek, dan lain-lain.

Baca Juga :  PSSI Kecam Tragedi Kerusuhan di Malang, Segera Lakukan Investigasi. Arema Terancam Sanksi Keras!

“Ini khusus lehernya kami ambil foto nih. Ini nyata nih dari sini ke sini seperti apakah pakai besi atau kawat kami tidak tahu. Tapi kami duga lehernya diikat atau ditarik,” ujar koordinator pengacara keluarga Brigadir Josua, Kamarudin Simanjuntak sambil menunjukkan foto jenazah almarhum di hadapan awak media, Rabu (20/7/2022).

Kamarudin Simanjuntak mengatakan, langkah itu supaya bukti lebih kredibel dan autentik.

“Intinya adalah bahwa kami ini memohon kepada Kapolri, Wakapolri, Irwasum Polri, Kabareskrim Polri, Dirtipidum Polri, dan Karo Wassidik Mabes Polri, supaya yang terhormat bapak Kapolri menyetujui atau memerintahkan penyidik untuk membentuk tim untuk menggali atau membongkar kuburan, lalu membentuk tim untuk melakukan uji forensik berupa visum et repertum dan autopsi ulang,” ujarnya saat memberi keterangan pers, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga :  Terungkap, Ibu Bunuh Anaknya Pakai Bongkahan Cor Setengah Meja. Kepala Dihantam 8 Kali Lalu Dicangkul

Dia menilai langkah itu diperlukan karena kejanggalan pada pernyataan polisi yang mengatakan kematian Brigadir J akibat adu tembak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com