JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

PANGGAH SUSANTO : Masyarakat Jateng Inginkan Presiden yang “sepi Ing pamrih Rame Ing nggawe”, Paling Pas Ya Airlangga Hartarto

Menko perekonomian, Airlangga Hartarto. Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPD I Golkar Jateng Panggah Susanto mengatakan masyarakat Jawa Tengah menginginkan calon pemimpin bang yang “sepi Ing pamrih Rame Ing Gawe” atau calon pemimpin yang sedikit bicara dan tidak banyak pencitraan, melainkan banyak bekerja.

Panggah yang juga anggota DPR RI menilai kriteria itu ada pada diri ketua umum Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga sebagai Menko Bidang Perekonomian dianggap mampu mengatasi problem yang dihadapi bangsa ini.

Hal itu disampaikan Panggah Susanto terkait kesiapan Partai Golkar Jateng menghadapi tahapan pemilu 2024 yang telah dimulai sejak Juni 2022 lalu.

“Berdasarkan hasil keliling ke beberapa tempat di Jateng baik pas acara reses maupun acara lainnya, masyarakat maunya presiden yang “sepi Ing pamrih Rame Ing Gawe” banyak bekerja untuk rakyat dan tidak banyak berkata kata atau “pencitraan” karena ke depan tantangan Indonesia semakin berat menghadapi situasi global yang semakin sulit akibat krisis perang dan krisis pangan, krisis energi setelah pandemi Covid-19. Yang memenuhi kriteria tersebut, paling pas ya Airlangga Hartarto,” terang Panggah.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Sampaikan Duka Mendalam Atas Tragedi Kanjuruhan

Panggah melihat, kinerja airlangga sebagai Menko perekonomian dan kepala Penanggulangan ekonomi dan covid dianggap mampu mengatasi problem tersebut.

“Program-program seperti kartu pra kerja, KUR, bantuan tunai PKL, dan program lainnya selama penanggulangan covid sudah ditunjukkan oleh Airlangga sehingga Indonesia masuk dalam negara dengan penanggulangan covid yang baik di dunia,” lanjut Anggota DPR RI ini.

Baca Juga :  Sikat 40 Sepeda Motor, 11 Mafia Curanmor Diringkus di Jepara. Ada 25 Motor Digondol dari Persawahan
Menko perekonomian, Airlangga Hartarto. Istimewa

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan seiring dengan makin terkendalinya pandemi Covid-19, arah kebijakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan lebih antisipatif, responsif, dan produktif.

Adapun anggaran Program PEN akan terus didorong untuk jobs-stimulating recovery dengan kekgiatan-kegiatan yang lebih produktif.

Demikian diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto secara virtual dalam acara Astagatra Webinar Series dengan tema “2022: The Year of Economic Rebound”, Kamis (7/7/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com