JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pemilik Usaha Mi Boraks di Desa Karangnongko, Mojosongo, Boyolali Ternyata Memang Bandel. Sudah Diberi Pembinaan, Produknya Tetap Positif Boraks

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boyolali ketika meninjau usaha mi di Desa Karangnongko, Mojosongo, Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Temuan mi boraks di Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo mendapat perhatian serius dari Pemkab Boyolali.

Pembuat mi borak tersebut ternyata bandel.

“Pemkab sudah memberikan pembinaan dua kali, namun tidak membuahkan hasil. Terbukti, dari hasil pengecekan laboratorium, mi tetap positif boraks,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boyolali, Joko Suhartono, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga :  4 Warga Boyolali Diserang Ratusan Tawon, Satu Masuk Rumah Sakit

Dijelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim pembinaan dan pengawasan obat dan makanan. Temuan industri rumahan di Karangnongko, Mojosongo tersebut diketahui telah beroperasi selama lima tahun terakhir.

“Koordinasi mencakup 16 organisasi perangkat daerah (OPD),” ujarnya.

Kemudian, dari arahan dari Asisten II Sekda, Insan Adi Asmono, diminta agar dilakukan pengecekan izin Pangan Industri Rumah Tangga (P-IPRT).

Baca Juga :  Ratusan Warga Desa Kembangkuning, Boyolali Gelar Aksi Damai, Protes Jagonya dalam Pilkades Gagal Tes Tertulis

Ternyata surat izin yang dimaksud  juga tidak ada, maka pihaknya diminta mengecek makanan minuman yang dijual di sekolah-sekolah.

Tim diminta untuk melakukan pembinaan tahap awal. Namun, pembuat mi tetap nekad membubuhkan boraks. Maka dilanjutkan dengan pemberian teguran pertama hingga ketiga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com