JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Segera Dibuka Job Fair Sragen 2022. Sediakan 3.000 Lowongan mulai dari Lulusan SMP, Simak Tanggalnya!

Kepala Disnaker Sragen, Muh Yulianto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen melalui dinas tenaga kerja (Disnaker) bakal kembali menggelar job fair setelah dua tahun absen akibat pandemi.

Agenda job fair akan digelar selama dua hari tanggal 19-20 Juli mendatang di Gedung Kartini Sragen.

Tak kurang dari 3.000 lowongan kerja dari puluhan perusahaan akan dibuka pada acara job fair itu.

Kepala Disnaker Sragen, Muh Yulianto mengatakan 3000 lowongan kerja itu berasal dari berbagai sektor usaha. Mulai dari sektor garmen, tekstil, kesehatan, retail, bahan bangunan, hingga spare part mobil.

Sejauh ini sudah ada 28 perusahaan dari berbagai wilayah di Soloraya yang memastikan ambil bagian untuk menyediakan lowongan kerja di acara tersebut.

Lowongan yang dibuka pun bervariasi mulai dari lulusan SMP, SMA atau SMK hingga sarjana.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Nanti sekitar 3000 lowongan kerja yang dibuka dari berbagai sektor usaha. Kalau perusahaannya ada sekitar 28 yang sudah memastikan ikut. Ada Pabrik Bata Ringan Blesscon, PJTKI, PT KIAS, Alfamidi, hingga pabrik spare part mobil,” paparnya Rabu (13/7/2022).

Bisa Langsung Daftar

Yulianto menguraikan job fair dibuka gratis. Selama 2 hari pelaksanaan, pihaknya menargetkan 4.000 pengunjung bisa hadir dan menyerap lowongan yang tersedia.

Untuk memudahkan pengunjung yang ingin langsung mendaftar lowongan, pihaknya akan mengalihkan layanan pengurusan administrasi ke lokasi job fair.

Seperti pengurusan AK1 atau kartu kuning akan disiapkan di lokasi pameran.

Diharapkan para pengunjung yang berminat mendaftar kerja, sudah mempersiapkan berkas lamaran seperti Curiculum Vitae atau daftar riwayat hidup, ijazah, KTP hingga sertifikat keahlian.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Sampai saat ini yang sudah daftar online ada 1.000 orang. Jadi mulai sekarang bisa daftar online, nanti ada QR code. Nah ketika hari H tinggal datang dan scan QR code untuk daftar lowongan yang diminati,” tandasnya.

Kantor Dinas Tenaga Kerja Sragen. Foto/Wardoyo

Ditambahkan, job fair itu kembali digelar setelah 2 tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan itu digagas dalam rangka perluasan kesempatan kerja serta menekan angka pengangguran terbuka di Bumi Sukowati.

“Saat ini angka tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Sragen 4,75 persen. Nah, Pemkab terus berupaya bagaimana menekan angka pengangguran terbuka itu dengan memperluas kesempatan kerja melalui job fair. Dengan job fair itu mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com