JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Tahan Menderita, Petani Karanganyar Nekat Gantung Diri

Warga dan petugas kepolisian tengah mengevakuasi jenazah Sukar (74), warga Dusun Krempan RT 07/11 Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar yang meninggal bunuh diri / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang petani, Sukar (74) warga Dusun Krempan RT 07/11 Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jateng ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumahnya, Senin (11/7/2022).

Sukar nekad gantung diri karena tak kuat menderita sakit dalam (komplikasi) yang sudah menahun.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kapolsek Kebakkramat AKP Ridwan SH MH mengatakan jasad Sukar kali pertama diketahui oleh anaknya saat hendak sholat subuh.

Saat itu saksi curiga seperti melihat sesuatu menggantung di blandar rumahnya.

Selanjutnya, saksi mengambil senter guna memastikan apakah yang menggantung itu manusia atau bukan lalu disinari.

Tak pelak saksi satu kaget mendapati yang menggantung itu adalah bapaknya, dan saksi memanggil dua saudaranya untuk memastikan lagi.

Setelah dicek bertiga barulah dipastikan yang menggantung diblandar rumah dengan stagen itu adalah Sukar (74) maka keluarga kaget. Sejurus kemudian keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebakkramat.

“Iya benar ada pria lansiaย  gantung diri di rumahnya,” ungkap Kapolsek AKP Ridwan SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (12/7/2022).

Menurut Kapolsek dugaan sementara alasan korban nekad bunuh diri karena tak kuat menahan sakit dalam (komplikasi) yang diderita cukup lama.

Selama ini diketahui Sukar mengalami pembengkakan jantung, hernia, infeksi usus dan juga sakit asam lambung. Sebelumnya Sukar juga sudah menjalani perawatan dokter untuk pengobatan penyakitnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com