JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tebar 100.000  Bibit Ikan Wader, Ilyas Akbar Dorong Pemkab Karanganyar Inisiasi Perda ‘Jogo Kali’ dari Bahaya Strum Ikan

Ketua DPD Partai Golkar Karangnyar, Ilyas Akbar Almadani saat menebar benih ikan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mendesak Bupati Karanganyar Juliyatmono MM membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Jogo Kali yakni tentang  menjaga merawat sungai dari ancaman strum pencari ikan.

Pasalnya, kelestarian kebersihan sungai adalah sumber daya alam yang bermanfaat luas termasuk berdampak ekonomi bagi warga.

Baca Juga :  Panggil Camat Jatiyoso dan Jatipuro, Pimpinan DPRD Karanganyar Minta SP untuk Kades Petung Dicabut

“Kami mendorong kiranya Pemkab Karanganyar segera berpikir membuat Perda Jogo Kali karena cepat atau lambat kelestarian sungai akan terancam dengan tindakan mengotori sungai dan apalagi menyetrum ikan,”
ungkapnya di sela acara penyebaran sebanyak 100.000 bibit ikan wader di sungai Desa Genyungan, Mojogedang, Karanganyar, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga :  Apes! Ditinggal Pergi 35 Menit Saja, Rumah Kontrakan Joko Wasis di Colomadu, Karanganyar Ludes Terbakar

Ilyas menjelaskan kegiatan tebar benih itu merupakan bagian dari kepedulian untuk Jogo Kali yakni berharap ada kehidupan ikan di sungai,  sehingga kelak berdampak ekonomi bagi warga. Namun lanjut Ilyas, bukan berarti disetrum karena bisa merusak semuanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com