JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragedi Petani Sragen Tewas Kunduran Traktor, Polisi: Tubuhnya Terbanting, Leher Dihantam Stang!

Warga Dukuh Tanjang, Kedungupit, Sragen saat memadati rumah duka petani yang tewas kunduran traktor, Minggu (24/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah tragis tewasnya petani tukang traktor di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen, Minggu (24/7/2022) sore akhirnya terkuak.

Petani malang sekaligus pemilik traktor bernama Sugiyo (59) itu meregang nyawa usai kunduran traktor yang hendak dinaikkan ke jalan pematang tengah sawah.

Mesin traktor berbahan besi itu mendadak mundur karena tak kuat menanjak. Nahas, leher korban yang digunakan menahan kopling justru terhantam dan tubuhnya terbanting badan traktor yang mundur lalu terguling.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, korban meninggal dunia murni karena terkena hantaman stang mesin pembajak sawah atau traktornya. Traktor mendadak mundur karena tak kuat menanjak ke jalan pematang sawah. Lalu menimpa tubuh korban dan setang menghantam lehernya hingga terjatuh ke areal sawah,” papar Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Suwarso, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga :  Penjualan Kayu Jati di Desa Sribit Dipastikan Jadi Pendapatan Desa. Lahannya untuk Relokasi Korban Bengawan

Dari hasil olah TKP, insiden itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Petani asal Dukuh Tanjang RT 20/7, Kedungupit, Sragen itu ditemukan dalam kondisi terjerembab ke dalam lumpur di area persawahan dukuh setempat.

Baca Juga :  Geger Mayat Wanita Tersangkut di Pintu Air Barat Lapas Sragen. Kondisinya Sudah Membusuk

Menurut keterangan warga sekitar, kejadian bermula ketika siang itu korban diketahui selesai membajak atau menggaru lahan sawah petani.

Selesai membajak, traktor hendak dinaikkan ke pematang untuk dinaikkan ke darat. Meski berat, korban berusaha menaikkan traktor itu ke pematang sendirian.

Nahas, saat hendak naik pematang yang berketinggian 30 sentimeter dari areal sawah, traktor yang belepotan lumpur itu tak kuat naik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com