JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Dijadwalkan Buka ASEAN Para Games 2022 Besok

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. Foto: YouTube/Wakil Presiden Republik Indonesia
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ajang ASEAN Para Games 2022 dijadwalkan akan dibuka Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Pembukaan ASEAN Para Games 2022 akan dilaksanakan Sabtu (30/7/2022) malam, di Stadion Manahan Solo.

Terkait hal itu, sebanyak 1.420 personel gabungan pengamanan menggelar apel gelar pasukan pengamanan pada Jumat (29/7/2022) pagi, di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo. Apel gelar pasukan dipimpin langsung Danrem Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin.

“Apel gelar pasukan diikuti 1.420 personel untuk pengamanan tamu VVIP. Tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan tidak dapat dilaksanakan sekedarnya, namun tugas ini harus dilaksanakan semaksimal mungkin, mengingat obyek pengamanan adalah Wakil Kepala Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Danrem berharap melalui apel gelar pasukan tersebut benar-benar dapat dipahami oleh para prajurit dan seluruh instansi terkait sesuai Protap PAM VVIP sehingga berhasil melaksanakan tugas PAM VVIP dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Solo, Wahyu Kristina menambahkan, sebanyak 35 pelaku UMKM lokal Solo diikutsertakan untuk menyemarakkan even ASEAN Para Games 2022. Para pelaku UMKM menempati pos-pos yang sudah disediakan.

“Mereka (UMKM) sudah menempati posnya masing-masing. Ada yang di hotel, Bandara Adi Soemarmo, atau di Stadion Manahan,” terangnya.

Pelibatan UMKM dalam helatan ASEAN Para Games 2022 ini merupakan kesempatan yang diberikan INASPOC untuk mereka terlibat dalam even internasional tersebut.

“Ini (UMKM) sifatnya dari panitia INASPOC memberikan kesempatan untuk terlibat pada APG 2022. Kami juga terbantu, meskipun segala sesuatu pengangkutan (barang) dilakukan secara mandiri dari UMKM. Dan dari INASPSOC tidak mewajibkan ada maskot atau logo,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com