JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Sragen, Siap-Siap Pembelian BBM Pakai Aplikasi MyPertamina Segera Diberlakukan. Pendaftaran Dimulai Sekarang, Begini Caranya!

Sosialisasi persiapan pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM Solar dan Pertalite oleh Pertamina di Ruang Sukowati Setda Sragen, Kamis (21/7/2022).
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat di wilayah Sragen diminta segera menyiapkan diri menjelang pemberlakuan pembatasan pembelian BBM bersubsidi jenis Solar dan Pertalite pakai aplikasi MyPertamina.

Masyarakat sudah bisa memulai mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan QR Code BBM yang akan digunakan.

Meski secara resmi pendaftaran untuk wilayah Jateng baru akan dibuka mulai.

Hal itu disampaikan Sales Branch Manager Rayon 4 Pertamina, Hendra Saputra saat hadir dalam sosialisasi penerapan pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina di aula Sukowati Setda Sragen, Kamis (21/7/2022).

Ia mengatakan sengaja mengundang seluruh SKPD terkait sosialisasi pendataan kendaraan yang mengisi Pertalite dan Bio Solar Subsidi.

Hal itu dimaksudkan agar SKPD, kecamatan hingga desa bisa menginformasikannya ke masyarakat.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Hendra menyampaikan pendaftaran untuk wilayah Jawa tengah secara resmi akan dilakukan pada awal Bulan Agustus mendatang.

Namun mulai bulan Juli ini, masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, sudah bisa terlayani.

“Caranya mendaftarkan adalah melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Mulai Juli ini sudah bisa mendaftar, ” paparnya.

Hendra menyampaikan untuk pelaksanaan secara serentak masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Setiap kendaraan nantinya dapat didaftarkan ke dalam aplikasi. Apakah menggunakan Bio Solar atau Pertalite.

Setelah melakukan pendaftaran, data tersebut akan diverifikasi oleh pemerintah pusat.

Kemudian setelah 7 hari akan dikeluarkan barcode yang dapat dicetak, serta dapat discreenshoot di handphone masing-masing.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Tak hanya kendaraan bermotor, setiap kebutuhan bahan bakar non kendaraan misalnya untuk pertanian juga dapat mendaftarkan melalui web atau aplikasi dan akan diverifikasi oleh Pertamina pusat.

Setiap pembelian BBM bersubsidi nantinya harus menunjukkan barcode untuk meminimalisir penyalahgunaan.

Di dalam web tersebut, masyarakat bisa mengisi persyaratan surat rekomendasi bagi bahan bakar non kendaraan untuk pertanian, perikanan dan lain-lain.

โ€œPertamina juga menyiapkan posko-posko untuk memudahkan masyarakat melakukan pendaftaran di setiap SPBU kota masing-masing. Bisa datang ke kantornya atau bisa tanya langsung kepada petugas SPBU. Jika mengalami kesulitan dapat menghubungi via telepon dengan nomor 135,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com