JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Sragen, Siap-Siap Pembelian BBM Pakai Aplikasi MyPertamina Segera Diberlakukan. Pendaftaran Dimulai Sekarang, Begini Caranya!

Sosialisasi persiapan pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM Solar dan Pertalite oleh Pertamina di Ruang Sukowati Setda Sragen, Kamis (21/7/2022).

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat di wilayah Sragen diminta segera menyiapkan diri menjelang pemberlakuan pembatasan pembelian BBM bersubsidi jenis Solar dan Pertalite pakai aplikasi MyPertamina.

Masyarakat sudah bisa memulai mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan QR Code BBM yang akan digunakan.

Meski secara resmi pendaftaran untuk wilayah Jateng baru akan dibuka mulai.

Hal itu disampaikan Sales Branch Manager Rayon 4 Pertamina, Hendra Saputra saat hadir dalam sosialisasi penerapan pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina di aula Sukowati Setda Sragen, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga :  Jadi Penadah Mobil Curian, 2 Warga Ngemplak Ditangkap Polisi. Terancam 4 Tahun Penjara

Ia mengatakan sengaja mengundang seluruh SKPD terkait sosialisasi pendataan kendaraan yang mengisi Pertalite dan Bio Solar Subsidi.

Hal itu dimaksudkan agar SKPD, kecamatan hingga desa bisa menginformasikannya ke masyarakat.

Hendra menyampaikan pendaftaran untuk wilayah Jawa tengah secara resmi akan dilakukan pada awal Bulan Agustus mendatang.

Baca Juga :  Cegah Fenomena Kekerasan Seksual dan Bullying, Jajaran Pimpinan LDII Sragen Minta Kejari Beri Penyuluhan Hukum di Ponpes LDII

Namun mulai bulan Juli ini, masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, sudah bisa terlayani.

“Caranya mendaftarkan adalah melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Mulai Juli ini sudah bisa mendaftar, ” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com