JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga Ajak Pesantren Ambil Peran Vital dalam Meningkatkan Kualitas SDM

Airlangga Hartarto (kanan) saat  menghadiri Haul Armarhumin, Sesepuh, dan Warga Pondok Buntet Pesantren, di Cirebon, Sabtu (6/8/2022) / Istimewa

CIREBON, JOGLOSEMARNEWS.COM —  Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai, pesantren sebagai lembaga pendidikan keagamaan memiliki andil yang sangat besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Lantaran itulah,  ia mengajak pesantren ikut mengambil peran vital dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk menyambut bonus demografi 2025-2035.

Hal itu dikatakan oleh Airlangga Hartarto di depan seluruh warga Pondok Buntet Pesantren,
saat menghadiri Haul Armarhumin, Sesepuh, dan Warga Pondok Buntet Pesantren, di Cirebon, Sabtu (6/8/2022).
Airlangga melanjutkan, tahun 2025 hingga 2035, penduduk Indonesia memiliki usia produktif lebih banyak jumlahnya daripada penduduk berusia tidak produktif.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Dorong Perkembangan Usaha Jasa Modifikasi dan Industri Aftermarket

“Sesudah itu penduduk Indonesia akan menua dan akan kehilangan kesempatan menjadi negara maju. Kita harus kaya sebelum menua,” tutur Menko Perekonomian.

Karena itu Airlangga berharap, seluruh pesantren bisa meneladani pendiri dan sesepuh untuk ikut andil mencetak sejarah bagi kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

“Pesantren, memiliki peran strategis untuk mendidik dan mencetak para santri memiliki pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT disertai dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang dibutuhkan negara kita,” tegas Airlangga seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Hilirisasi Picu Daya Saing untuk Topang  Peningkatan Ekonomi Nasional

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mencontohkan, sosok pendiri Pondok Buntet Pesantren Mbah Muqoyyim menyebarkan Islam dengan cara yang bisa diterima seluruh masyarakat.

Menurut Airlangga, almagfurlah Mbah Muqoyyim yang bernama KH Muqoyyim bin Abdul Hadi, menggunakan metode dakwah yang sangat persuasif dan mengedepankan kasih sayang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com