JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Apel Hijau Rasanya Enak dan Kaya Nutrisi

Apel hijau. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Apel merupakan buah yang kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berdasar hasil penelitian para ahli di Universitas Tufts, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa apel hijau kaya akan senyawa fenolik.

Senyawa fenolik merupakan antioksidan yang bisa memperlambat penuaan dan melindungi dari gangguan kulit, dan mengurangi peradangan, serta membunuh bakteri penyebab penyakit. Tak hanya itu, satu buah apel hijau ternyata mengandung banyak nutrisi.

Baca Juga :  4 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersamaan dengan Susu, Termasuk Coklat

Apel hijau bisa jadi opsi camilan sehat. Ketimbang mengemil sebungkus keripik kentang yang kaya akan kalori, sebuah apel hijau jelas lebih menguntungkan, seperti dikutip dari Web MD.

Menurut penelitian, 15 keping keripik kentang mengandung 160 kalori. Sedangkan kalori sebuah apel hijau hanya 95. Anda bisa makan dua apel hijau untuk mendapatkan kalori sebanyak itu.

Satu buah apel mungkin bisa menunda rasa lapar, tapi 15 keping keripik kentang jelas tidak. Itu artinya, membutuhkan lebih banyak keripik kentang untuk mendapatkan rasa kenyang yang setara dengan sebuah apel hijau. Konsekuensinya, lebih banyak keripik kentang, lebih banyak pula kalori yang dikonsumsi. Selain itu, apel hijau lebih sehat karena mengandung 0 gram lemak dan 0 miligram kolesterol.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com