JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apes, Warga Wonogiri Kehilangan Tabungan Puluhan Juta Diduga Jadi Korban Penipuan Mengatasnamakan BRI

Ilustrasi uang palsu. Foto: JSNews

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Wonogiri kehilangan tabungan puluhan juta rupiah.

Diduga warga tersebut menjadi korban penipuan dengan mengatasnamakan BRI.

Jadi warga Wonogiri yang kehilangan tabungan puluhan juta rupiah adalah Dwi Darmanto (46), warga Perumahan Megatama Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri.

Dia kehilangan uangnya yang ada di rekening bank BRI senilai puluhan juta. Diduga, pria itu menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan BRI.

Dwi menceritakan, dugaan penipuan terjadi pada Kamis (17/3) lalu. Saat itu, dia mendapatkan telepon via WhatsApp dari nomor + 1 (401) 734-9312 yang mengaku dari BRI Poin.

Baca Juga :  Gratis, Kawin Suntik Sapi alias Inseminasi Buatan Tak Lagi Harus Bayar Straw dan Sarpras, Berlaku di Kabupaten ini

Menurut Dwi, saat itu orang tak dikenal tersebut mengabari bahwa dia mendapatkan hadiah dari BRI. Saat itu, Dwi mengaku sudah tak percaya.

“Saya langsung tidak percaya waktu itu. Hadiah yang ditawarkan tinggal milih sendiri, mungkin untuk meyakinkan. Tapi saya sudah tidak percaya waktu itu,” ujar dia Kamis (4/8/2022).

Namun, saat telepon itu berlangsung ternyata saldo yang ada di rekening BRI miliknya tersedot. Totalnya hingga Rp 33.650.000.

Baca Juga :  Tewas, Pemuda Gunung Kukusan Giriwono Wonogiri Mengalami Keretakan di Tengkorak Akibat Benda Tumpul

Berdasarkan catatan rekening koran miliknya, uang itu dikirim dua kali. Pertama sejumlah Rp 33.600.000 dan yang kedua yakni Rp 50 ribu.

Dwi menuturkan, dia merasa tak memberikan kode OTP miliknya. Namun dia menilai ada hal yang membuat orang tersebut bisa mendapatkan akses ke rekeningnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com