JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Berang, Ketua DPRD Karanganyar Desak Camat Jatiyoso dan Jatipuro Diperiksa. Diduga Intervensi Kades Dukung Anak Bupati

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua DPRD Karanganyar sekaligus Ketua DPC PDIP, Bagus Selo berang terhadap kasus tindakan Camat Jatiyoso Heru Joko Sulistyono MSi yang memberikan Surat Peringatan (SP) kepada Kades Petung Dwi Santoso.

Menurut Bagus Selo, SP pertama itu salah alamat karena Kades Petung Dwi Santoso bukan pengurus partai dan tidak mendukung  kampanye Pemilu.

Untuk itu Bagus Selo mengancam serius agar Inspektorat Karanganyar bertindak tegas dan netral serta berani memeriksa dua oknum yakni Camat Jatiyoso Heru Joko dan Camat Jatipuro Kusbiyantoro karena kedua camat itu berpihak pada salah satu Partai Politik.

Baca Juga :  Keren Lur! Bawaslu Karanganyar Launching Buku dan Film Tentang Tinta Sejarah Perjalanan Pengawas Pemilu

Selain itu,  kedua camat tersebut berpihak kepada Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani dengan memfasilitasi kampanye terselubung ke desa-desa.

“Saya serius meminta Inspektorat Pemkab Karanganyar segera bertindak memeriksa Camat Jatiyoso dan Camat Jatipuro, jika Inspektorat sampai tidak berani memeriksa maka DPRD  bertindak akan memanggil dua camat itu karena soal netralitas birokrasi jangan dianggap sepele,” tegas Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :  Penyegaran Polres Karanganyar, Kasat Intelkam dan Kasatreskrim Dimutasi, Enam Kapolsek Digeser dan Empat Kasi Direposisi

Bagus Selo menjelaskan, banyak sekali laporan masuk kepada dirinya perihal ketidaknetralan birokrasi terutama camat tertentu yang tanpa ewuh pekewuh terlibat politik praktis mendukung ketua salah satu Parpol.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com