JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gandeng LPPM Baru, Ujian Kompetensi Pengisian 3 Kursi Perangkat Desa Sambungmacan Digelar Hari Ini

Ilustrasi perangkat desa saat mengerjakan ujian tertulis CAT untuk pengisian Perdes. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu desa di Kecamatan Sambungmacan, Sragen saat ini tengah menggelar seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa (Perdes).

Desa itu adalah Desa Sambungmacan, Kecamatan Sambungmacan. Membuka tiga lowongan, proses seleksi hari ini (Kamis, 25/8/2022) memasuki ujian dengan pihak ketiga.

Pelaksanaan ujian menggandeng LPPM Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sragen, Supriyadi mewakili Kadinas Suwandi mengatakan Desa Sambungmacan memang menjadi satu-satunya desa yang menggelar seleksi Perdes bulan Agustus ini.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Yang bulan Agustus ini hanya satu desa yaitu Desa Sambungmacan. LPPMnya menggandeng UNY,” paparnya Kamis (25/8/2022).

Informasi yang dihimpun di lapangan, pelaksanaan ujian tertulis dan komputer di UNY digelar hari ini, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

UNY menjadi LPPM baru yang pertama kali dipakai dalam gelombang seleksi penjaringan dan penyaringan seleksi Perdes tahun ini.

Sebelumnya ada dua LPPM yang digandeng sejumlah desa yakni LPPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Tidar atau Untidar Magelang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com