JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Kena Covid Lagi, Jan Ethes dan Selvi Ikut Terpapar. Tertular Dari Pembantu Rumah Tangga

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Andanda, Jan Ethes dan La Lembah Manah. Foto: IG selvi ananda
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming kembali terkonfirmasi positif covid-19 untuk ketiga kalinya. Kabar ini disampaikan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa, usai menghadiri Grand Opening, T-Hub Solo, Jumat, (19/8/2022).

“Tadi sudah saya sampaikan bahwa Pak Wali mohon ijin. Beliau di rumah karena ada yang positif (Covid-19). Setelah upacara bendera 17 Agustus itu sorenya swab dan hasilnya positif. Jadi di Pemkot ada Pak Wali sama Pak Sekda, Forkopimda clear negatif semua termasuk saya,” ungkap Teguh.

Teguh lebih lanjut menjelaskan, kejadian tersebut diawali dari asisten rumah tangganya yang terkonfirmasi positif covid sehingga mengakibatkan terkena satu keluarga.

“Ya ini dari pembantunya beliau, yang tahu pembantunya. Akhirnya kena satu keluarga, ada ibu Selvi, ada Pak Wali, ada Mas Jan Ethes. Adiknya (La Lembah Manah) kemarin Kepala Dinas Kesehatan belum menyampaikan. Tapi kan dalam satu keluarga kan nggak mungkin, apalagi yang usia masih kecil itu,” tambahnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Hasil swab test Gibran, diutarakan Teguh keluar pada Rabu, (17/8/2022) malam. “Rabu, (17/08/2022) malam sudah keluar hasilnya. Swabnya siang, setelah upacara itu terus swab, hasilnya malam. Saat ini beliau isoman, isomannya saya kira di rumah karena satu rumah kan positif. Kalau dulu beliau kan sendiri keluarganya kan tidak,” papar Teguh.

 

Menurut Teguh, kondisi pekerjaan yang begitu berat, pekerjaan yang tanpa berhenti di Kota Surakarta yang membuat Gibran kembali positif covid.

“Beliau ini konsen sekali harus didatangi semua. Maka mungkin dari keletihan itu beliau bisa. Tidak ada gejala cuma OTG semua. Kalau untuk karantina, ya mestinya lima hari terus beliau swab. Kalau hasilnya itu sekitar dua hari, hari ketujuh udah bisa kembali,” kata Teguh.

Untuk selanjutnya pekerjaan akan dilanjutkan oleh Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. “Ya, biasa saja tugas wakil kan sama saja. Artinya ya beliau istirahat, ya saya harus meng-handle itu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Beberapa hari terakhir memang kegiatan Walikota Solo terlihat sangat padat. Selasa, (16/08/2022) dirinya hadir dalam Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI “Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022”.

Lalu pada sore harinya Gibran mengukuhkan Paskibraka Kota Surakarta tahun 2022. Dilanjutkan pada tengah malam masih harus menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kusuma Bhakti Jurug.

Lalu Rabu, (17/08/2022) pagi, Gibran harus sudah hadir menjadi inspektur upacara 17 Agustus di Stadion Sriwedari, Solo. Gibran pada saat itu juga terlihat mengajak Selvi Ananda dan juga Jan Ethes.

Kamis, (18/08/2022) Gibran sudah tidak terlihat berdinas di Balaikota Solo. Jumat, (19/08/2022) disampaikan sebelumnya oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, Gibran akan ikut pawai pembangunan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo, menuju Balaikota. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com