JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Juara Kampung Batik Terindah di Jantran Bakal Diumumkan Besok Malam. Sugiyamto Siapkan Hadiah Kejutan!

Anggota DPRD Sragen sekaligus pengusaha batik "Dewa" asal Kampung Jantran, Pilang, Masaran, Sugiyamto saat meninjau hasil kreasi batik di lingkungan RT 30 dalam lomba desain batik memeriahkan HUT RI, Sabtu (20/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSSMARNEWS.COM- Legislator PDIP asal Dukuh Jantran, Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sugiyamto mengaku sudah menyiapkan hadiah kejutan untuk RT pemenang lomba lukis batik, kreasi taman dan lampu HUT RI di wilayahnya.

Hadiah kejutan itu sudah disiapkan dan akan disampaikan saat pengumuman RT pemenang lomba pada besok malam atau Sabtu (27/8/2022) malam.

“Sudah saya siapkan hadiah kejutan khusus untuk RT pemenang. Namanya kejutan ya nggak bisa saya sampaikan sekarang. Pokoknya besok malam akan saya sampaikan saat pengumuman,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (26/8/2022).

Baca Juga :  Berikut Daftar Desa dengan Pengelolaan Siskeudes Terbaik, OPD dengan SAKIP dan SIMPEG Terbaik Tahun 2022

Hadiah kejutan itu merupakan hadiah tambahan dari pribadinya. Nantinya untuk RT yang menjadi pemenang, akan mendapat hadiah yang disediakan oleh Karang taruna sebagai panitia.

Hadiah dari karang taruna masing-masing Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 700.000 dan 500.000 untuk juara kedua dan ketiga.

“Lombanya ada 3 macam yaitu lomba lampu, melukis jalan dan kreasi taman dengan motif batik. Ada 7 RT di Kampung Jantran yang ikut lomba. Jurinya dari tim khusus dan nanti sebelum diumumkan akan ditampilkan hasil kreasi masing-masing RT,” jelas anggota DPRD yang juga pengusaha “Dewa Batik” itu.

Baca Juga :  Buntut Mogok Massal, Dinas Sarankan Buruh PT BATI Sragen Tetap Masuk dan Jangan Mau Mundur!
Taman desa wisata batik hasil kreasi warga di salah satu RT di Kampung Batik Jantran, Desa Pilang, Masaran. Foto/Wardoyo

Lomba kreasi dengan motif batik itu sengaja digagas untuk memeriahkan HUT RI dan menggaungkan kembali ikon Kampung Jantran yang selama ini menjadi sentra produsen utama batik di Desa Wisata Batik Pilang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com