JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran di Sukodono Bikin Geger Warga Sekampung. Anak-anak Berlarian, Sampai Disiarkan Lewat Pengeras Suara Masjid

Warga dan anak-anak berhamburan untuk membantu pemadaman kebakaran kandang di Pantirejo, Sukodono, Jumat (19/8/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda kandang jerami milik Suratno (46) warga Dukuh Margorejo RT 11, Desa Pantirejo, Kecamatan Sukodono, Sragen, Jumat (19/8/2022) petang.

Meski tidak ada korban jiwa, musibah itu sempat menggegerkan satu kampung. Anak-anak berlarian berteriak bahkan sempat disiarkan lewat pengeras masjid.

Beruntung berkat kesigapan warga, kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tak sampai merambat ke rumah korban dan permukiman warga.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 17.00 WIB. Kebakaran diketahui kali pertama kali oleh anak-anak yang berhamburan melihat kobaran api dari arah kandang milik korban.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Melihat kobaran api makin membesar, anak-anak berlarian mengabarkan ke warga lain dan korban.

Bersamaan itu, warga sigap berinisiatif memberitahu lewat pengeras suara di masjid. Dalam sekejap warga berhamburan menuju lokasi untuk membantu pemadaman dengan alat seadanya.

Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran dan relawan tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Berkat kesigapan, api bisa dipadamkan kurang dari satu jam.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Akan tetapi kandang berikut tumpukan je jerami kering di dalamnya ludes terbakar. Bangunan kandang berusia 9 x 10 meter yang terbuat dari bambu dan atap galvalum ludes dengan kerugian mencapai Rp 2 juta.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Ari Pujiantoro mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama membenarkan kejadian tersebut.

Dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material kandang berikut isi jerami terbakar. Kerugian mencapai Rp 2 juta.

“Api berhasil dipadamkan sehingga tak sampai menjalan ke permukiman warga. Tidak ada korban jiwa,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com