JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan di Tol Sragen KM 522, Truk Boks Gasak Truk Traktor, Sopir dan Kernet Jadi Korban

Tim Unit Laka saat melakukan olah TKP kecelakaan 2 truk boks dan truk traktor head di Jalan Tol Ngawi-Sragen tepatnya di KM 522B, Sabtu (20/8/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan di ruas jalan tol Sragen kembali terjadi. Sabtu (20/8/2022) malam, dua truk boks dan truk traktor bertubrukan di ruas Jalan Tol Ngawi – Solo KM 522B tepatnya di Desa Pringanom, Kecamatan Masaran, Sragen.

Diduga gara-gara mengantuk, sebuah truk boks di belakang kehilangan kendali. Truk menggasak truk traktor head yang ada di depannya.

Kecelakaan itu terjadi pukul 21.15 WIB. Kecelakaan itu melibatkan truk traktor head bernopol W-9440-UG yang dikemudikan Sunaryo (42) warga Sidorejo RT 02/03, Tambang, Mijen, Kota Semarang.

Truk itu digasak truk boks R-8418-C yang dikemudikan Achmad Zaenudin (40) warga Kutoharjo RT 01/06, Kaliwungu, Kendal.

Data yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan bermula ketika dua truk itu melaju dari arah yang sama yakni dari Ngawi menuju Solo.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Posisinya truk traktor melaju di depan dan truk boks di belakangnya dalam lajur yang sama.

Menjelang lokasi kejadian, pengemudi truk boks diduga kehilangan konsentrasi hingga hilang kendali. Truk panjang itu kemudian menggasak truk traktor di depannya.

Benturan keras membuat bagian depan truk boks ringsek. Akibat kejadian itu, sopir truk boks, Achmad Zaenudin mengalami luka pada perut dan dirawat DI RSUD dr Moewardi Solo.

Kemudian kernet truk boks, Yakub Nugroho (29) warga Pamulasari VI RT 07/08, Bojongsalaman, Semarang Barat, Kota Semarang mengalami pelipis kiri robek, robek bawah mata kanan, nyeri tangan kiri dan dirawat di RSUD Moewardi Solo.

Sementar dari traktor head yang ditabrak tidak ada yang mengalami luka. Sopir dan penumpang dalam kondisi sehat tanpa luka.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Kronologinya, semula kedua truk berjalan searah dari arah Ngawi menuju Solo berjalan di lajur 1. Dengan posisi truk boks di belakang, truk traktor head di depan. Sampai di dekat TKP, truk bos hilang konsentrasi dan menabrak truk di depannya. Tidak ada korban jiwa, tapi sopir dan penumpang truk boks mengalami luka dan harus menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo,” papar Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Ari Pujiantoro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (21/8/2022).

Kedua truk sudah dievakuasi dan diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan dan barang bukti.

Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto menyampaikan saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan penyidik. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com