JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kepergok Ngutil Cokelat di Alfamart, Emak-Emak Naik Mercy Arogan Bawa Pengacara. Karyawan yang Dipaksa Minta Maaf Malah Banjir Dukungan

Karyawan Alfamart. Foto/Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warganet dibuat geram dengan aksi arogan seorang emak-emak tajir yang kepergok Ngutil Cokelat di Alfamart.

Bukannya minta maaf, pelanggan yang disebut naik mobil mewah jenis mercy itu justru mengancam karyawan yang memviralkan aksinya.

Dengan arogan, perempuan itu membawa pengacara dan mendesak karyawan meminta maaf.

Video permintaan maaf karyawan itu malah viral mengundang empati netizen. Pegawai yang bernama Amelia itu meminta maaf atas viralnya video lain di media sosial dengan narasi seorang ibu yang mengendarai Mercy mencuri cokelat di Alfamart.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan telah merugikan ibu Marliana,” ucap Amelia dalam potongan video yang beredar di media sosial, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga :  Menteri Bahlil Gusar Anggaran BKPM Dipangkas, Minta Target Diturunkan

Dalam video itu, sat meminta maaf, Amelia diapit oleh Marliana, ibu yang diduga mencuri cokelat dan seorang pengacaranya.

Marlina menyampaikan permintaan maaf sembari melihat HP.

“Video yang beredar kemarin sangat merugikan ibu Marliana,” kata pengacara tersebut.

Marliana Diduga Mencuri Cokelat
Sebelumnya, viral video berdurasi 36 detik saat para karyawan Alfamart menghampiri seorang ibu di mobilnya dan menyebutnya telah mencuri cokelat.

“Emak2 mengendarai mercy, tapi nyolong cokelat di Alfamart” tulis keterangan di video tersebut.

“Kenapa ibu gak jujur?” ucap perekam video itu.

Ibu pengemudi mobil itu sempat ingin pergi namun diminta untuk membayar cokelat yang telah diambilnya.

“Gak mau, lah, bayar dulu lah,”.

Ibu tersebut pun akhirnya berjalan masuk ke dalam gerai dan ke kasir untuk membayar cokelat yang telah diambilnya.

Baca Juga :  Sapi Senilai Jutaan Rupiah Dicuri, Pelaku Ternyata Keponakan Korban dan Status Residivis

Alfamart Membela

Dalam keterangan resmi yang diunggah di akun Instagram Alfamart, manajemen minimarket tersebut membela karyawannya yang didatangi Marliana dan pengacaranya.

Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan,” tulisnya, Senin, 15 Agustus 2022.

Manajemen Alfamart pun membenarkan kejadian dugaan pencurian cokelat di salah satu gerainya yang berada di Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 10.30.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” tulis pernyataan pihak Alfamart.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com