JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

KKNT MBKM Unisri Gelar Pelatihan Teknologi Informasi Penggunaan Aplikasi Microsoft Word di SD

Pendampingan oleh mahasiswa KKN Unisri. Foto/istimewa

Oleh: Husayn Ja’far Shadiq

Mahasiswa KKN Unisri 

KARANGANYAR – Untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak, Kuliah Kerja Nyata Tematik – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM), Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari Kelompok 32 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sumaryanto melaksanakan KKN di Desa Rejosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

KKN digelar dengan menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi yang berfokus pada aplikasi Microsoft Word.

Pelatihan teknologi informasi mengenai aplikasi Microsoft Word ini diikuti 23 peserta didik kelas 5 dan kelas 6 SD N 01 Rejosari yang dilaksanakan pada Jum’at 12 Agustus 2022.

Husayn Ja’far Shadiq menjelaskan latar belakang pelatihan teknologi informasi digelar guna melatih keterampilan dan meningkatkan kreativitas peserta didik dalam memanfaatkan teknologi yang sudah ada dan akan terus berkembang seperti sekarang.

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari Microsoft Office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolaan teks, pengelolaan dokumen, laporan, dan lain sebagainya.

Salah satu tujuan dari pelatihan penggunaan Microsoft Word yaitu, memberi pengetahuan, meningkatkan kreativitas, mengembangkan keterampilan, serta membangun motivasi belajar.

Pengetahuan merupakan hal penting dalam kehidupan terutama anak-anak usia pelajar Sekolah Dasar.

Dalam kegiatan ini peserta didik kelas 5 dan kelas 6 SD N 01 Rejosari sangat antusias dalam mengikuti pelatihan teknologi informasi pada penggunaan aplikasi Microsoft Word ini.

Peserta didik tidak hanya mendengarkan materi yang disampaikan. Namun juga mempraktekkan langsung bagaimana cara menggunakan aplikasi Microsoft Word dengan baik dan benar.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar untuk anak-anak dalam memanfaatkan teknologi yang sudah ada agar tidak ketinggalan zaman. Di mana di era modern seperti saat ini penggunaan teknologi informasi sangat penting dan dibutuhkan. (***)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com