JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Membeludak, Ribuan Penonton Padati Final Voli Bakso Mas Pri di Kalijambe Sragen. Ketua Papmiso Bekasi Sampaikan Apresiasi

Ribuan penonton memadati semua sudut tribun di sekeliling lapangan voli Dukuh Ngledok, Wonorejo, Kalijambe menyaksikan laga final dan perebutan tempat ketiga turnamen voli Bakso Mas Pri Cup I dan Papmiso, Senin (1/8/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai grand final Turnamen Bola Voli Bakso Mas Pri Cup I di Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen yang digelar Senin (1/8/2022) malam berlangsung meriah.

Ribuan penonton tumpah ruah memadati lapangan di Wonorejo untuk menyaksikan pertandingan puncak turnamen open yang diprakarsai pengusaha bakso sukses asal Wonorejo, Mas Supri dan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia tersebut.

Bahkan, Ketua Papmiso Kabupaten Bekasi, Supriyadi, sampai rela hadir untuk menyaksikan turnamen perdana yang disupport oleh Papmiso itu.

Kehadiran anggota DPRD Provinsi Jateng asal Sragen, Untung Wibowo Sukowati kian menambah semaraknya pertandingan final yang mempertandingkan laga tim voli BVC Batik Kliwonan versus Bakso Mas Yanto itu.

Supriyadi yang malam itu hadir sebagai perwakilan Papmiso Indonesia, menyampaikan sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang diprakarsai salah satu pengusaha bakso di bawah Papmiso yakni Mas Supri atau Mas Pri.

Baca Juga :  Kasus Ibu Bunuh Anak di Sragen, Diduga Malu dan Sakit Hati Kelakuan Anaknya

Menurutnya, turnamen berlangsung sangat sukses dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat untuk menonton.

Kesuksesan itu turut memberi kebanggaan untuk Papmiso yang mewadahi puluhan ribu pedagang dan pengusaha Mie dan Bakso di seluruh Indonesia.

“Saya pribadi selaku Ketua Papmiso Bekasi dan perwakilan Papmiso mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang sudah menyukseskan turnamen ini. Anggota Papmiso di Jabodetabek saja 30.000an, kalau di Indonesia yang ratusan ribu. Kebetulan Ketua kami, Ketua Umum Papmiso sedang membuka cabang-cabang di seluruh nusantara,” paparnya di sela pertandingan final.

Perwakilan Papmiso Indonesia dan Ketua Papmiso Bekasi, Supriyadi (kiri) bersama pengusaha bakso sukses asal Wonorejo, Supri Wagiman (kanan). Foto/Wardoyo

Sementara, pemrakarsa turnamen sekaligus pengusaha “Bakso Mas Pri Sragen”, Supri Wagiman menuturkan turnamen open itu baru perdana digelar di Wonorejo.

Turnamen digelar dalam rangka memasyarakatkan olahraga bola voli di Wonorejo serta memberi hiburan bagi warga.

Total ada 32 tim voli dari berbagai daerah Sragen dan sekitarnya ambil bagian dalam turnamen yang digelar selama 16 hari tersebut.

Baca Juga :  Habis Blusukan, Bupati Sragen Beber Rapot Semua Proyek Fisik. Gedung MPP Dapat Nilai Luar Biasa, Nilai Puskesmas dan FS?

Turnamen voli ini diprakarsai Bakso Mas Pri Sragen didukung Papmiso Indonesia. Tujuannya mencari bibit-bibit pevoli muda di Sragen. Total hadiah Rp 25 juta,” ujarnya.

Ribuan penonton memadati semua sudut tribun di sekeliling lapangan voli Dukuh Ngledok, Wonorejo, Kalijambe menyaksikan laga final dan perebutan tempat ketiga turnamen voli Bakso Mas Pri Cup I dan Papmiso, Senin (1/8/2022) malam. Foto/Wardoyo

Kades Wonorejo, Edi Subagyo yang turut hadir menyaksikan final, mengapresiasi gelaran turnamen voli yang diprakarsai pengusaha Bakso Mas Pri asal desanya itu.

Kades Wonorejo, Edi Subagyo. Foto/Wardoyo

Selain memberi hiburan warga dan menjaring bibit-bibit atlet voli, gelaran turnamen tersebut banyak membawa imbas positif mengangkat nama Desa Wonorejo serta membangkitkan UMKM di desanya.

“Banyak pedagang UMKM yang bisa jualan selama turnamen ini. Penonton juga ramai. Kami mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Mas Pri dan Papmiso atas penyelenggaraan turnamen ini. Ini kebetulan baru pertama kali, mudah-mudahan bisa memotivasi warga agar menyukai voli. Insya Allah Pemdes siap mendukung dan kami juga sudah merencanakan membuat sport center,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com