JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Opor Ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri, Dijamin Bikin Nagih Hanya Sajikan Daging Ayam Jago loh

Opor ayam
Opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penggemar opor ayam mari merapat. Kenalkan ini ada opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri.

Dijamin opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri ini bikin nagih. Terlebih hanya menggunakan daging ayam jago alias ayam jantan.

Warna kuning khas, dapat dijumpai di opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri. Dagingnya tidak alot, bumbunya meresap hingga ke dalam daging.

Warung opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri berada di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Tepatnya di samping Mapolsek Giriwoyo tak jauh dari Pasar Giriwoyo Wonogiri.

Baca Juga :  2 Pasien Meninggal Jumlah Kasus DBD Tembus Puluhan, Warning Kementerian Kesehatan Benar Adanya

Saat ini warung opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri dikelola oleh anak-anaknya secara turun temurun. Secara administratif warung makan opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri berada di Lingkungan Brak Kidul RT 1 RT 2 Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo.

Salah satu putra Rumi, Samsudi beberapa waktu lalu menyebutkan, setiap hari warung opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri buka. Hanya saja bergantian dengan saudaranya yang lain.

Baca Juga :  Hasil Panen Jagung di Sambirejo Desa Puhpelem Wonogiri, Jadi Komoditi Pelengkap Kopi Blego Hingga Duren Montong

“‘Kan ada tiga warung di area ini,” kata Samsudi, putra Rumi.

Dia adalah generasi ketiga usaha opor ayam Bu Rumi Giriwoyo Wonogiri itu. Usaha itu sudah dirintis oleh Bakri, ayah dari Rumi sejak 1970. Namun saat itu hanya jual tahu dan tempe yang dimasak opor. Sejak diwariskan kepada Rumi, opor ayam kampung menjadi menu andalan warung legendaris itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com