JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mirip Drama Sambo, Anggota DPR RI Soroti Pembunuhan Mantan Dandim Tarakan. Diduga Ada Rekayasa Aparat

Kondisi Letkol Purn H Mubin mantan Dandim Tarakan sesaat sebelum tewas usai ditusuk di Lembang, Bandung. Foto/istimewa
ย ย ย 

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pembunuhan tragis menimpa Letnan Kolonel Infanteri Purnawirawan (Letkol Inf Purn) Yayat Sudradjat menuai sorotan dari anggota DPR RI, Ahmad Sahroni.

Dalam unggahannya, ia menyoroti dugaan adanya rekayasa untuk membela pelaku pembunuhan yang menegaskan mantan Komandan Kodim (Dandim) Tarakan, Kaltim itu.

Sebelumnya Mubin ditemukan tewas ditusuk seorang pemilik toko, berinisial HH (30) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/8/2022).

Melalui akun pribadinya, Ahmad Sahroni menuliskan indikasi adanya upaya merekayasa kejadian yang terkesan membela oknum pelaku pembunuhan.

“Ada upaya-upaya Polsek setempat unt merekayasa kejadian dengan meminta damai kepada keluarga almarhum dengan alasan bahwa pelaku orang kuat dan kenal dekat dengan Polda Jabar, laporan yang dibuat sangat menyudutkan almarhum (laporan sepihak dari saksi-saksi karyawan Aseng),” ujarnya dalam unggahannya.

Sahroni kemudian menjelaskan indikasi rekayasa itu kemudian dibantah oleh saksi yang menyelamatkan anak bos almarhum.

“Salah satu saksi yang kebetulan yang menyelamatkan anak Bos dari Letkol M Mubin membantah kesaksian-kesaksian karyawan Aseng tersebut” tulisnya.

Baca Juga :  Dibanjiri Karangan Bunga Bernada Dukung Prabowo-Gibran, MK Tak Berani Pajang di Depan Gedung

Karenanya, atas indikasi itu, Sahroni mendesak polisi untuk mengusut tuntas kasus itu dengan transparan.

“Letjen Yayat mengharapkan dukungan kita semua agar Polisi transparan dalam pengusutan kasus tersebut,” tulis Sahroni.

Sebelumnya, dari informasi yang beredar, mantan perwira TNI itu ditusuk hanya gegara dituding memarkir kendaraan di depan toko milik pelaku.

Menurut keterangan sejumlah saksi yang dikutip media, insiden yang menimpa Pak Mubin itu terjadi Selasa (16/8/2022) pukul 08.15 WIB.

Kronologinya, korban tengah mengantarkan anak majikannya ke sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Jalan Raya Lembang.

Setiba di dekat sekolah, ia memberhentikan mobilnya sejenak di depan toko HH atau Aseng. Selanjutnya menyeberangkan anak karena kebetulan TK dan toko HH ini berseberangan.

Begitu selesai menyeberangkan, pelaku marah karena Mubin dianggap parkir seenaknya di depan tokonya. Korban melawan dan akhirnya Mubin ditusuk dengan senjata tajam.

Baca Juga :  Refly Harunย  Yakin Adanya Intervensi terhadap MK Sejak Awal Persidangan

Kasus tersebut juga mendapat sorotan dari anggota DPR RI, Ahmad Sahroni. Dalam akun resminya, ia mengunggah kejadian yang menimpa Mubin pada Kamis (18/8/2022).

Ia menyebut kabar duka itu didapatkannya dari Letnan Jenderal TNI (Purn) Yayat Sudrajat.

Ahmad menuliskan bahwa Letkol Inf M Mubin tewas bersimbah darah setelah ditusuk pria bernama Aseng yang diketahui sebagai pemilik salah satu toko di Lembang.

Kasus pembunuhan itu terjadi pada 16 Agustus 2022, saat itu sekira pukul 08:15 WIB, almarhum mengantarkan anak dari bosnya yang sekolah di Taman Kanak-kanak.

“Kemudian parkir sebentar di depan toko Aseng tersebut, karena akan menyeberangkan anak bos nya ke TK yg terletak di seberang jalan. Aseng marah-marah karena parkir di depan tokonya dan menusuk Letkol M Mubin yg berada di dalam mobil, kemudian Letkol M Mubin menjalankan mobil untuk minta pertolongan, karena darah banyak yang keluar akhirnya dia meninggal dunia,” begitu tulisan di postingan Sahroni. (JSnews)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com