JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Muhadjir Effendy: Muhammadiyah Harus Ambil Bagian dalam Transformasi Kesehatan

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir M.Si selalu tengah menyampaikan materi / Foto: Luthfia Nur'il Prameswari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan silaturahim nasional MPKU Muhammadiyah untuk menyambut Muktamar ke-48.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu (10/8/2022) di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Inti acara adalah silaturahim dan Rakernas dari pelayanan kesehatan umum PKU yang dihadiri sekitar 460 peserta dari seluruh Indonesia.

Tema yang diusung adalah “Bakti untuk Negeri” sesuai runtutan acara, yang diakhiri dengan pencanangan bakti RSMA dan klinik Muhammadiyah Aisyiyah untuk negeri.

Pencanangan dilakukan langsung oleh Prof Dr H Haedar Nashir, M.Si selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Baca Juga :  Mutasi Terbaru Polri, 30 Perwira Dipindah Tugas. Ada Kapolresta Solo hingga Pengganti Kapolres Korban Sambo

Haedar Nasir mengatakan, pelayanan kesehatan di Indonesia masih jauh dari kata cukup, oleh sebab itu, Muhammadiyah berkeinginan untuk membuat pelayanan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan dengan tidak membeda-bedakan atau memandang agama seseorang. Dengan demikian, bakti untuk negeri akan semakin tercermin berangkat dari keinginan tersebut.

Menurut Haedar Nashir, Muhammadiyah ingin terus mengakselerasi peran dan tugas muhammadiyah untuk kesehatan bangsa.

Baca Juga :  Daftar Nama 30 Perwira yang Dimutasi Kapolri Hari Ini. Dari Kombes Ade Safri Hingga Irjen Budi Siswanto

Oleh karena itu, Muhammadiyah memerlukan dukungan serta kolaborasi dengan lembaga kemasyarakatan. Muhammadiyah akan terus meningkatkan peran rumah sakit tidak hanya di kota besar melainkan sampai ke daerah kecil atau pelosok dalam hal pelayanan kesehatan.

“Untuk itu, kami sekarang sedang melakukan konsolidasi agar rumah sakit kita dari bawah naik ke menengah, menengah naik tingkat atas dan paripurna sebab dengan kekuatan seperti itu nanti kita bisa berperan membentuk kesehatan masyarakat,” jelas Prof Haedar kepada Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com