JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Akhir Pekan Produktif

Dian Saraswati, mahasiswa Unisri. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Sumber daya manusia yang berkualitas harus mempunyai beberapa kemampuan yang menjadikan SDM tersebut mempunyai nilai atau bermanfaat bagi organisasi.

Salah satu kemampuan tersebut yaitu Kreativitas. Kreativitas merupakan proses mental yang melibatkan permunculan gagasan atau anggitan (concept) baru, atay hubungan baru antara gagasan dan anggitan yang sudah ada.

Sehingga dapat diartikan kreativitas merupakan kemapuan untuk menciptakan sesuatu yang baru atau ide baru yang diperoleh dengan menghubungkan hal-hal yang sudah ada menjadi suatu hal yang baru.

Maka dari itu kemampuan tersebut perlu ditingkatkan sedini mungkin agar kelak dapat tercipta sumberdaya manusia yang berkualitas dan mampu memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan mampu menghadapi tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang.

Baca Juga :  UIN Sunan Kalijaga Peringkat ke-16 PT Islam Terbaik di Dunia
Kegiatan produktif akhir pekan anak didampingi mahasiswa KKNT Unisri. Foto/Istimewa

Dalam hal ini mahasiswa KKNT UNISRI Kelompok 75 membuat suatu kegiatan akhir pekan produktif bersama mahasiswa Unisri yang di dalam kegiatan tersebut ada pelatihan kreatifitas membuat gantungan kunci atau aksesoris dari kain flanel.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia karena semakin bertambahnya tahun semakin banyak sumberdaya manusia yang harus memanfaatkan kreativitasnya.

Hal itu agar dapat memperoleh pendapatan lain selain bekerja di perusahaan atau bahkan dapat digunakan sebagai sumber penghasilan yang apabila mempunyai nilai yang tinggi atau mempunyai manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  UIN Sunan Kalijaga Peringkat ke-16 PT Islam Terbaik di Dunia

Kegiatan ini dilakukan oleh Dian Saraswati didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan ibu Efi Nikmatu Sholihah, SP., M.Sc. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dusun Sugihwaras.

Tujuan yang diharapkan dalam program ini yaitu agar masyarakat terutama anak-anak dapat menyalurkan atau meningkat kan kreatifitasnya menjadi sesuatu hal yang bermanfaat atau bernilai untuk mendapatkan tambahan uang saku. (***)

Penulis:
Nama : Dian Saraswati
Fak/Prodi : Ekonomi / Manajemen
Npm : 19200156

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com