JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pensiunan TNI Sambat Gaji di Bawah UMR, Jokowi Janji Panggil Menkeu

Presiden Joko Widodo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2020. Foto: tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gaji para pensiunan TNI yang berada di bawah UMR, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa terusik, dan berjanji bakal memanggil Menteri Keuangan, Sri Mulyani untuk diajak etung-etungan.

Janji Presiden Jokowi tersebut diungkapkannya ketika ia membuka Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :  Akhirnya Irjen Ferdy Sambo Ditangkap Malam Ini. Langsung Ditahan di Mako Brimob

“Pulang dari sini saya akan panggil Menteri Keuangan. Akan saya ajak itung-itungan. Kalau nanti itung-itungan-nya sudah final, akan saya sampaikan kepada bapak-ibu, dan saudara-saudara sekalian,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyinggung masalah gaji tersebut setelah mendapat pesan dari Ketua Umum PPAD Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo.

Dalam sambutannya, Doni menyebut para pensiunan meminta agar uang pensiunan mereka ditambah.

Baca Juga :  Terkuak, Dalang Pengambilan dan Perusakan CCTV Saat Pembunuhan Brigadir J Justru Mengarah ke Ferdy Sambo. Simak Penjelasan Kadiv Humas!

“Bapak presiden, mohon maaf, kami harus menyampaikan pesan sponsor dari para senior termasuk dari para tamtama dan bintara purnawirawan. Mudah-mudahan pemerintah dan negara memiliki anggaran yang cukup, mohon kiranya berkenan untuk menambah tunjangan pensiun bagi para purnawirawan,” kata Doni.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com