JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kecelakaan Maut Truk Trailer Tewaskan 10 Siswa SD di Bekasi. Polisi Ungkap Temuan Mengejutkan Mengejutkan

Kondisi truk trailer maut yang kecelakaan di Bekasi dan menewaskan 10 korban tewas dan 20 luka, Rabu (31/8/2022). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut truk trailer yang menabrak tiang telekomunikasi terjadi di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Rabu (31/8/2022) akhirnya terungkap.

Ada 10 korban tewas dan 20 luka yang mayoritas didominasi siswa sekolah dasar.

Insiden tersebut dikabarkan bukan karena masalah rem blong. Akan tetapi, diduga kuat karena kondisi kecepatan truk yang tidak terkendali dan sopir gagal menguasai.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman. Menurutnya, kontur jalan di lokasi kejadian relatif datar dan bukan menurun.

Apalagi terlihat ada upaya pengereman dari sang sopir.

Baca Juga :  Lagi, Aksi Bejat Anak Pejabat! Rudapaksa Mantan Pacar di Dalam Mobil Dinas Ayahnya di Gowa

“Tipe jalan ini tidak menurun dan kalau dilihat ini ada bekas rem dan ini menabrak orang yang sedang di halte,” kata Latif Usman kepada wartawan dilansir Tempo.co, Rabu (31/8/2022).

Latif mengatakan pihaknya belum dapat memastikan penyebab pasti kecelakaan truk trailer tersebut. Dari hasil pengamatan, terdapat indikasi sopir truk trailer mengendarai dengan kecepatan yang tidak terkendali.

Latif mengasumsikan bahwa truk trailer tersebut melaju sekitar 60 km/jam. Karena, pada bagian persneling masih berada di posisi gigi 3.

“Penyebab pasti kecelakaan sedang kami lakukan penyelidikan karena juga kalau rem blong jalan cukup datar, kalau perkiraan kami (karena) kecepatan,” tambah dia.

Baca Juga :  Bapak Anak Tertabrak Kereta Api di Lamongan, Selamat!

Insiden ini dilaporkan memakan 10 korban jiwa, di mana tujuh di antaranya adalah pelajar sekolah dasar (SD).

Latif mengabarkan bahwa mayoritas korban itu merupakan siswa SD Negeri Kota Baru II dan II yang berada tepat di lokasi kecelakaan.

“Mayoritas korban kecelakaan maut truk oleng di Jalan Sultan Agung Bekasi merupakan anak sekolah dasar, tujuh di antaranya meninggal dunia,” jelas dia.

Dalam insiden itu, korban disebut mencapai 20 orang. Dari jumlah itu 10 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

“Anak sekolah ada 20 orang lebih yang menjadi korban dan meninggal tadi anak sekolahnya ada tujuh orang,” ucapnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com