JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pilkades Gabugan Diprediksi Panas, Camat Imbau Semua Jaga Kondusivitas!

Camat Tanon, Sumarno bersama Ketua PPL Sragen, Tri Puspiati saat bersama Gapoktan Raharjo Gawan melakukan tanam perdana program IP 400 di sawah setempat, Jumat (11/3/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Camat Tanon, Sumarno mengimbau semua pihak di Desa Gabugan bisa menjaga kondusivitas dan guyub rukun.

Ini menyusul agenda politik pemilihan kepala desa (Pilkades) di desa itu yang saat ini tengah berjalan.

Menjadi satu-satunya desa di Kecamatan Tanon yang menggelar Pilkades, Desa Gabugan memang diprediksi banyak kalangan bakal berlangsung sengit.

Munculnya pendatang baru, Andriyanto Widodo yang berlatar belakang Ketua RT dan tokoh, diprediksi bakal jadi penantang kuat incumbent, Loso Sunarto.

Baca Juga :  Relokasi Nglangon Digoyang Penolakan, Begini Tanggapan Pemkab Sragen!

Tambahan dua rival yakni Kadus Gunadi dan mantan legislator, Darmono, dipastikan bakal menambah panas aroma persaingan di Pilkades yang akan digelar 25 Oktober mendatang.

Soal prediksi tensi tinggi di Gabugan, Camat Sumarno gak menampik.

Karenanya ia mewanti-wanti semua pihak baik kandidat, panitia hingga warga senantiasa menjaga situasi dan kamtibmas demi kelancaran Pilkades.

Baca Juga :  Begini Kronologi Ibu Bunuh Anak Kandung di Sragen. Dikepruk Bongkahan Batu, Dicangkul Lalu Mayatnya Dibungkus Tikar

“Kecamatan Tanon hanya di Desa Gabugan yang menggelar Pilkades tahap pertama ini. Makanya imbauan kami silakan berdemokrasi tapi tetap jaga etika, martabat dan ciptakan guyub rukun demi kondusivitas. Desa Gabugan milik kita bersama,” paparnya saat memantau pendaftaran di hari terakhir, Senin (8/8/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com